Sabtu, 24 November 2018

Jual 72 ekor lovebird biola bisa mendapatkan Kijang Innova Diesel

Abdullah Yatmono

Ialah seorang peternak lovebird yang biasa dikenal dengan nama Wens Byson dari Tulungagung yang membangkitkan para peternak lovebird di tengah menurunnya harga lovebird. Om Wens Byson ini dalam satu kali panen 72 ekor dari varian mutasi lovebird biola bisa membeli Toyota Kijang Innova V  diesel (full record astra). Kalau kita lihat harganya di internet, mobil ini harganya 320 juta. Wooww fantastis banget kan?

Kemudian ada cerita lagi seperti Om Eot yang membeli seekor burung lovebird yang ngekeknya panjang dengan harga 600 juta yang sudah pernah saya tulis di blog ini. Om Eot atau dengan nama asli H. Dian ini membeli lovebird dengan nama Biang Kerok dari Om Rudy yang berasal dari Surabaya.
Lovebird konslet harga 600 juta milik Om Eot
Kesimpulan:
Tetap semangat terus dalam beternak lovebird. Memang di akhir tahun 2018 ini harga lovebird cukup turun drastis. Kalau dibuat grafik curam banget hahaha.
Bagi yang sudah mahir beternak lovebird misalnya sudah bisa merawat anakan lovebird mulai dari spet sampai anakan bisa makan sendiri mari kita beralih untuk beternak lovebird biola, parblue, dan euwing.

Semurah-murahnya lovebird biola insyaAllah harganya masih di atas satu jutaan. Hemmm memang sih sekarang ini harga lovebird biola green jenis kelamin betina cuma 2 juta. Untuk yang biola green jantan 3 juta.
Teman saya saat ini sampai membeli lebih dari 10 ekor lovebird biola karena harganya yang lagi murah. Dia tetap semangat dan optimis ternak lovebirdnya berhasil. Kalau dihitung-hitung, dalam waktu 6 bulan sudah mulai produksi. Ia rela menggolontorkan dana 30 jutaan untuk membeli lovebird biola.
Ada lagi cerita teman tahun lalu membeli sepasang indukan biola dengan harga 25 juta. Uangnya itu dari hutang. Katanya sampai saat ini belum balik modal karena produksinya gak lancar ditambah lagi dengan harga lovebird biola yang anjlok. Nak orang ini itu belum mahir atau belum lama dalam beternak lovebird, jadi bisa dibilang gagal.
Saran saya pribadi, kenalilah burung lovebird. Coba dulu ternak lovebird sayur seperti cobal, lutino, hijau standar. Mulai dari beli indukan sampai dengan bisa menjodohkan lovebird sampai burungnya bertelur dan menetaskan telurnya. Bagi yang belajar menjodohkan lovebird bisa dengan sistem koloni. Baca link ini bagi yang pengen belajar menjodohkan lovebird yang masih muda.

0 comments:

Posting Komentar