Rabu, 10 Oktober 2018

Cara bikin lovebird konslet ngekek terus di gantangan ala Om Dian Eot

Abdullah Yatmono

Cara bikin lovebird konslet ngekek terus di gantangan - Malam ini saya saya buka channel kesayangan lovebird saya yakni Brandy Watch. Kaget banget lihat lovebird dakocor atau josal kepala hitam harganya mencapai 600 juta. Lovebird tersebut bernama Biang Kerok yang saat ini menjadi milih Om Haji Dian Eot.

Awal mulanya lovebird Biang Kerok ini berasal dari peternak lovebird yang ada di Jawa Timur yakni milik Om Rudi.
Cara bikin lovebird konslet ngekek terus di gantangan ala Om Dian Eot
Setelah di posting Om Rudi karena ngekeknya yang panjang kemudian Om Haji Dian tertarik untuk membelinya dari Jakarta. Tapi karena Om H. Dian takut naik pesawat, akhirnya burungnya diantar oleh Om Rudi langsung.
Setelah beli satu bulan, ternyata lovebird Biang Kerok hanya diam.
Setelah dijodohkan sampai dicarikan 7 kali baru mau jodoh dan akhirnya Biang Kerok mau ngekek panjang lagi. Setelah itu pasangan Biang Kerok meninggal di dalam glodok karena telurnya tidak bisa keluar.
Setelah ditinggal pasangannya, lovebird Biang Kerok menjadi sering bunyi. Siang dan malam bunyi terus.
cara bikin lovebird konslet
pasangan lovebird Biang Kerok
Kemudian Om H Dian mencarikan pasangan lovebird Biang Kerok sampai banyak banget sekitar 30 ekor betina. Susah banget proses penjodohannya yah? Ya begitulah. Karena lovebird sangat setia dengan pasangannya.
Om H Dian puas banget memiliki lovebird biang kerok karena ngekeknya yang panjang dan banyak isian.
Setelah dilombakan seringkali menjuarai dan nilainya mencapai 3850.

Oya setelah jodoh lagi kemudian pasangannya mati lagi. Akhirnya Om H Dian kebingungan dan menelepon Om Rudi untuk bertanya pasangan yang pertama. Akhirnya pasangan yang pertama dari Jawa Timur didatangkan dan baru sampai satu hari lovebird Biang Kerok sudah kawin lagi.
Memang unik banget yah, ketika bertemu dengan pasangan yang pertama langsung bisa kawin lagi. Selama tiga bulan Biang Kerok tidak bertemu dengan pasangannnya.
Trik menjadikan lovebird konslet ala Om H Dian
1. Memberikan milet putih yang benar-benar bersih
2. Memberikan jagung muda
3. Tiap pagi dimandikan sebelum jam 9
4. Menjaga kebersihan kandang
5. Jarang diberi kangkung
Untuk rahasia yang lainnya tidak diungkapkan oleh Om Dian. Selamat mencoba kawan lovebird mania.
Kalau tips dari teman saya untuk lovebird yang masih anakan tiap pagi dan malam hari di masteri atau didengarkan suara burung lovebird ngekek. Pada siang harinya burung didekatkan dengan burung masteran seperti kenari, cendet, cucak, atau paruh udang. Tapi kalau anakan lovebird dari trah ngekek panjang biasanya diumur 2 bulan sudah terlihat narik-narik dan ngekek.

0 comments:

Posting Komentar