Minggu, 23 September 2018

Bisikan harga lovebird biola opaline blue ini bikin ngiler

Abdullah Yatmono

Lobebird biola merupakan lovebird yang harganya paling mahal. Lovebird biola green sendiri harganya paling murah 7 jutaan. Tapi kalau jenis lovebird biola blue yang sangat jarang ditemukan ini harganya di atas 20an juga perekornya. Mengapa kok harganya bisa semahal itu? Karena mutasi dari biola blue ini langka dan jarang keluar.

Peternak lovebird di Kota Tegal yaitu Om El Sima memiliki jenis biola opaline blue. Ia membandrol lovebirdnya ini dengan harga 33 juta. Wah... sedap banget nih guysss.. oke kita lihat fotonya berikut ini.. pasti bikin ngiler buat Lovebird mania :D

Foto : El Sima
Saya sendiri tidak tahu dari indukan apa pastinya yang jelas dari indukan opaline dan biola. Yang membedakan lovebird opaline dan lovebird biasa terlihat pada warna sayapnya. Kemudian paruhnya pun berbeda terlihat sedikit lebih kecil kalau menurut saya.

Sebenarnya perawatan lovebird josan dengan lovebird kelas atas seperti biola dan parblue itu sama. Jadi mendingan kalau sudah pandai beternak lovebird bisa beralih main ke lovebird warna. Coba dahulu warna standar atau sayur, kemudian meningkat ke lovebird violet, meningkat lagi ke lovebird euwing, terus ke lovebird parblue, dan akhirnya ke lovebird biola. Memang kalau diurutkan dari harga yang paling murah seperti itu.
Hehe kalau saya sendiri masih ternak lovebird sayur. Waktu saya yang semakin sibuk ini susah untuk mengurus burung. Dan ini saya sedang lagi mencoba ternak lovebird koloni.
Salam lovebird mania... semoga selalu sukses.

0 comments:

Posting Komentar