Selasa, 29 Mei 2018

Harga lovebird violet df dan violet sf

Abdullah Yatmono


Jenis lovebird violet ada dua yaitu SF (single factor) dan violet DF (double factor). Untuk melihat ciri-cirinya vio DF warna violetnya lebih pekat dibandingkan dengan violet SF. Sedangkan vio SF warna bulunya lebih pekat dibandingkan dengan lovebird biru mangsi. Kebanyakan orang yang masih awam susah membedakan mana lovebird biru mangsi dengan lovebird vio SF.
Untuk harga lovebird vio DF dan vio SF tentu yang paling mahal adalah lovebird vio DF karena warnanya lebih jreng. Lovebird vio merupakan lovebird kelas menengah. Kalau ternak lovebird jenis violet ini lebih menguntungkan sekali dibandingkan dengan ternak lovebird cobalt ataupun lovebird lutino.
Jenis lovebird violet dilihat dari ciri kepalanya
Sudah saya bahas di blog ini juga kalau jenis lovebird dilihat dari ciri kepalanya dibagi menjadi tiga macam yaitu biasa, fischeri dan personata. Lovebird violet biasa itu kepalanya antara personata dan fischeri. Jenis fischeri pada bagian atas kepalanya sebagian hitam dan sebagian putih bersih sedangkan jenis personata kebanyakan orang mengatakan seperti memakai helem hitam. Jadi warna personata pada kepala sampai lehernya hitam pekat. Oke mari kita bahas satu persatu lovebird violet beserta dengan harganya.
1. Lovebird violet sf biasa
Berikut ini ada foto lovebird violet sf yang biasa. Jadi bukan vio perso ataupun vio fischeri (fc). Harga lovebird vio sf ini Rp600.000 untuk yang masih umur PAUD, sedangkan yang dewasa Rp700.000.
2. Lovebird violet sf fischeri (fc)
Harga lovebird violet sf fischeri (fc) Rp1.500.000. memang harganya dua kali lipat dengan vio fc biasa. Kalau dilihat dari segi kecantikan memang lebih cantik lovebird vio sf fc ini. Seperti saya juga suka dengan lovebird ini kerna harganya tidak terlalu tinggi.

3. Lovebird violet sf personata (perso)
Harga lovebird violet sf personata (perso) ini di bawah lovebird vio fc. Kalau dulu yang lebih mahal adalah jenis perso tapi sekarang terbalik dan hampir dua kali lipat harganya. Sekarang harga lovebird vio sf perso kisaran Rp800.000 untuk PAUD dan Rp1.000.000 untuk yang sudha dewasa siap tangkar.

4. Lovebird violet df biasa
Harga lovebird violet df biasa Rp1.000.000 sampai dengan Rp1.000.000. warna violetnya lebih pekat. Lovebird vio ini sering digunakan untuk mencetak violet parblue. Caranya dengan membeli lovebird parblue (pb) standar kemudian dikawinkan dengan vio biasa akan menghasilkan anakan parblue violet yang harganya mencapai 5 juta. Untuk fotonya bisa di lihat berikut ini:

5. Lovebird violet df fishceri (fc)
Harga lovebird vio df jenis fc ini paling mahal mahal dibanding jenis vio lainnya. Berapa sih? Sekitar Rp2.000.000 sampai Rp2.500.000. jenis ini juga biasa digunakan untuk mencetak parblue vio fc yang harganya mencapai 7jutaan. Kalau punya modal banyak saya juga ingin ternak seperti itu.

6. Lovebird violet df perso (fc)
Harga lovebird vio df perso ini kisaran Rp1.200.000 yang masih anakan (PAUD) yang dewasa kisaran 1,4juta.

Dalam memelihara lovebird yang harganya mahal ini jangan takut burungnya mati atau kabur. Kalau mikir demikian pasti tidak akan beli-beli seperti saya dulu hehe. Kalau sudah pernah merasakan panen lovebird walaupun dari lovebird jenis sayuran rasanya sangat senang dan ingin memiliki materi indukan lovebird yang warnanya bagus dan mahal harganya.
Dalam merawat lovebird hijau standar yang harganya paling murah sekitar 200ribuan itu sama saja perawatannya dengan lovebird mahal seperti parblue dan biola. Maka dari itu kalau ternak jangan nanggung-nanggung agar hasil ternaknya juga banyak.

0 comments:

Posting Komentar