Senin, 09 April 2018

Vitamin untuk lovebird agar cepat bertelur dan lancar produksi

Abdullah Yatmono


Dalam beternak lovebird tentunya kita ingin indukan lovebird yang kita miliki produksinya lancar. Setiap tiga bulan sekali bisa panen anakan dari satu pasang lovebird. Namun dalam dunia ternak lovebird tidaklah semudah yang kita bayangkan. Apalagi yang masih pemula seperti saya dulu.
Vitamin untuk lovebird agar cepat bertelur
Ketika saya bermain ke rumah teman yang sudah lama beternak, saya mendapat saran. Agar produksi lovebird bisa lancar salah satu kunci rahasianya dengan memberikan vitamin agar lovebird bisa cepat bertelur setelah anakan diambil dari induknya. Selain vitamin, teman saya memberikan saran dalam pakan. Dalam pemberian pakan pun tidak neko-neko. Jadi pakan yang standar saja seperti milet putih, jangung muda, kenari seed, kangkung, tauge atau  kecambah hijau, dan biji kwaci.
cara meningkatkan produksi telur lovebird
Oya di dalam kandang juga disediakan asinan seperti tulang sotong yang mengandung banyak kalsium. di kandang juga disediakan separo potong bata merah. Fungsi bata merah ini sebagai camilan atau tipikal burung lovebird ini juga memerlukan seperti kerikil kecil yang bisa membantu pencernaan burung lovebird. Seperti halnya ayam juga terkadang makan kerikil kecil untuk membantuk mempercepat pencernaan.
Oya kembali ke vitamin tadi.
Teman saya yang bernama Gandi dan lainnya menggunakan vitamin lovebird agar produksi lancar dengan merek VIT WP.

Harga vitamin lovebird suapay lancar produksi

VIT WP ukuran 50 gram harganya Rp120.000
VIT WP ukuran 100 gram harganya Rp200.000
Kalau dilihat secara sekilas memang harganya mahal. Tapi kalau sudah membuktikan khasiatnya tidak akan kecewa. Cara pemakainnya pun gampang. Cukup dituangkan pada air minum lovebird sesuai dengan ukuran. Kemudian diberikan pada lovebird selama dua hari airnya diganti dengan yang baru.

Biasanya pemberian vitamin merek VIT WP ini setelah anakan diambil dari induknya. Atau bisa untuk lovebird yang baru dijodohkan juga bisa.

Manfaat VIT WP bagi burung lovebird

1. Meningkatkan bir4hi lovebird jantan maupun lovebird betina supaya cepat kawin dan bertelur
2. Meningkatkan kesuburan organ produksi lovebird jantan dan lovebird betina
3. Telur lovebirod akan berhasil menjadi embrio atau fertil. Kebanyakan kalau lovebirdnya kurang vitamin atau pakan yang kurang berkualitas menyebabkan telur yang dihasilkan itu infertil sehingga tidak bisa menetas atau zooonk.
4. Kesehatan indukan lovebird lebih terjaga dalam arti tahan terhadap penyakit yang sering menghinggapi lovebird seperti penyakit Snot dan flu burung.
5. Yang paling utama adalah meningkatkan kelancaran produksi sehingga indukan lovebird bisa rutin produksi sesuai yang kita inginkan.
6. Memaksimalkan jumlah telur yang dihasilkan oleh lovebird.
Saya dulu pernah memiliki sepasang indukan lovebird hijau standar. Produksinya itu cepet banget. Baru dua minggu anakan diambil eh sudah bertelur kembali. Namun produksi telur selanjutnya itu dua butir. Biasanya itu tiga sampai empat butir telur yang dierami. Berkaca dari hal ini saya dulu tidak menggunakan vitamin apapun dan pemberian pakan kurang terjaga karena saya sibuk bekerja dari pagi sampai malam hehe.

Ingin beli VIT WP?

Jika berminat vitamin merek VIT WP bisa menghubungi teman saya yang jualan bernama Bagus Handoko. Nomer wasapnya 08567223547 dan pin bbm D84A907C. Lokasi tokonya ada di Kios Pasar Burung Kota Tegal dekat dengan Stasiun Tegal. Kalau mau beli bilang saja dapat info dari petanisukses.com. makasih banyak yah... J

0 comments:

Posting Komentar