Jumat, 05 Januari 2018

Harga lovebird biola jantan lebih mahal dibanding biola betina 2018

Abdullah Yatmono

Sampe saat ini lovebird biola masih menduduki kasta yang tertinggi dalam dunia lovebird. Disusul dengan jenis parblue dan euwing. Para peternak yang biasa-biasa saja alias biasa ternak jenis sayur sekarang pada move on ganti materi yang lebih mewah lagi seperti memiliki indukan biola.
Harga lovebird biola jantan lebih mahal dibanding biola betina
Foto om Yudith setiawan (kanan) dan Om Danang Erlangga
Kemarin saya berbincang-bincang dengan teman peternak yang ada di Kota Tegal yang memiliki sepasang indukan biola. Katanya memiliki indukan biola yang sudah produk seperti mesin ATM yang menghasilkan uang puluhan juta rupiah. Pas lagi dapat rejeki nomplok anakannya menetas 4 ekor dan keluarlah jenis biola semua. Padahal saat ini jenis biola yang masih belum diketahui jenis kelminnya sudah di atas 8 juta. Itu pun kalau yang prediksinya betina.
Nah sekarang harga lovebird biola jantan umur 4-6 bulan 15 jutaan. Nah kalau yang sudah siap dijodohkan dan sudah tes DNA jantan harganya mencapai 18 juta hingga 20 juta perekornya. GILA BANGET kan?

Mengapa kok harga lovebird biola jantan lebih mahal dibandaing dengan lovebird biola betina? Usut demi usut untuk lovebird biola jantan susah dicetak. Kalau anakan yang keluar kemungkinan sedikit keluar biola jantannya. Misalnya saja kalau anakan keluar 4 ekor jenis biola dimungkinkan 3 ekor anakannya jenis biola betina dan yang 1 ekor jenis biola jantan.
PERHATIAN
Kalau Anda tertarik untuk membeli lovebird biola yang biasa terdapat di grup-grup facebook, hendaknya beli kepada penangkar yang sudah terkenal dan terpercaya. Untuk menghindari penipuan lagi Anda bisa membelinya melalui REKBER. Biasanya pada tiap-tiap grup KLI (Komunitas Lovebird Indonesia) khususnya KLI Tegal ini alhamdulillah selalu terpercaya. Anda bisa pakai rekber yang sudah tersedia di cover KLI tersebut.
Demikian informasi yang bisa saya sajikan hari ini. Semoga bermanfaat J
Tetap sabar dalam beternak lovebir yah... pahami dulu indukan yang Anda miliki, InsyaAllah akan rajin produksi. Jangan lupa juga banyak berdoa J

0 comments:

Posting Komentar