Minggu, 03 Desember 2017

Perbedaan lovebird dark green dan josan

Abdullah Yatmono

Perbedaan lovebird dark green dan josan - Banyak orang yang masih susah membedakan antara lovebird dark green dengan lovebird josan (hijau standar). Memang dalam dunia lovebird jenis lovebird itu sendiri dinamai dari jenis warna bulunya. Jadi kalau yang masih pemula pasti bingung untuk menentukan nama-nama lovebird tersebut. Seperti saya dahulu juga belum tahu ada jenis lovebird dark green. Jadi tahunya hanya lovebird hijau, kuning, dan biru saja. Untuk nama-nama dari jenisnya belum paham hehehe.
Perbedaan lovebird dark green dan josan
lovebird dark green | kredit foto Om Lee
Perbedaan lovebird josan dengan josan fischery
lovebird josan Fc dengan josan biasa | kredit foto Om Lee
Mengenal lovebird dark green
Sesuai dengan namanya yakni dark green artinya hijau gelap. Jadi wana bulunya terutama pada warna sayap dan punggungny berwarna hijau pekat sehingga hijaunya itu agak gelap. Kalau oranng jawa menyebutnya ijo tua (hijau tua).
Untuk warna kepala sampai ke leher biasanya lovebird dark green ada yang berwarna merah pada bagian kepala dan warna kuning pada lehernya. Kalau demikian disebut dengan lovebird dark green fischery yang saat ini harganya Rp400.000 sampai dengan Rp500.000. Tapi kalau lovebird dark green yang impor harganya bisa Rp1.500.000. Ada juga lovebird dark green standar atau biasa yang harganya Rp200.000 saja.
Ciri lovebird dark green biasa terlihat pada warna kepalanya yang ada cemong warna hitam (gradasi hitam).

Lovebird josan
Orang biasanya menyebut lovebird hijau standar dengan kata “josan”. Lovebird hijau standar ini merupakan lovebird dengan kasta yang paling bawah. Dengan kata lain lovebird yang harganya paling murah. Kalau yang masih usia Paud Rp180.000 sedangkan yang sudah dewasa siap ternak Rp200.000 sudah dapat.

Untuk motif warnanya sendiri dari warna sayap, punggung, dan ekornya berwarna hijau biasa seperti hijau daun. Warna dadanya gradasi warna kuning dan hijau. Warna kepalanya campuran warna hitam, kuning, dan merah. Lovebird hijau standar juga ada yang jenis fischery nya lho. Harganya lebih mahal 50.000 dari jenis josan biasa. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada foto di atas.

0 comments:

Posting Komentar