Sabtu, 02 Desember 2017

Harga Lovebird Vio Fischery Saat Ini dari KLI

Abdullah Yatmono

Saat ini lovebird violet fischery (Fc) banyak diburu untuk menghasilkan mutasi yang lebih cantik. Ada teman saya yang di Tegal memiliki beberapa indukan lovebird vio fischery disilangkan dengan lovebird parblue pied. Hasilnya sangat istimewa sekali. Anakan yang keluar vio parblue, pied parblue, dan blue parblue dengan total harga anakan mencapai 19 juta. Jadi dengan modal yang bisa dibilang minim tapi hasilnya luar biasa banget deh.
Harga Lovebird Vio Fischery
kredit foti : Om Lucky Alya
Harga lovebird vio fischery yang masih paud Rp1.600.000 sedangkan yang sudah dewasa umur di atas 6 bulan Rp1.700.000 – Rp2.000.000. Oya kalau sudah pernah produk seperti lovebird janda atau duda tentu harganya lebih tinggi lagi karena sudah siap dijodohkan lagi. Ukuran tubuhnya yang besar juga mempengaruhi harganya. Harga lovebird ini saya dapatkan dari teman yang sudah menjadi juragan lovebird di wilayah Tegal.
Pokoknya sampai saat ini ternak lovebird masih sangat potensial sekali. Teman-teman ternak lovebird saya sudah banyak yang move on dari jenis sayuran seperti lutino, green series, dakori semuanya diganti dengan jenis parblue, euwing, dan biola.
Temannya lovebird vio fischery adalah lovebird violet perso. Harganya saat ini lebih murah atau selisih sedikit dibandingkan dengan lovebird vio Fc. Misalnya kalau vio Fc 1,7 juta tapi kalau vio perso 1,4 juta saja. Lovebird jenis violet ini sangat bagus lho dijadikan sebagai hiasan depan rumah. Tetangga saya seorang polisi yang tadinya tidak suka burung eh sekarang malahan ikut memelihara burung lovebird tapi dijadikan hiasan saja. Di halaman rumahnya terlihat ada burung lovebird vio perso dan biru cobalt. Oke semoga informasi dari harga lovebird vio fischery ini bermanfaat. Salam sukses ternaknya… J

0 comments:

Posting Komentar