Sabtu, 19 Agustus 2017

Jenis lovebird paling bagus untuk menghiasi rumah Anda

Abdullah Yatmono

Saat ini penggemar lovebird terus meningkat. Burung yang berasal dari Afrika ini berhasil dikembangbiakan di Indonesia. Bagi peternak, burung ini menjadi suatu berkah bagi mereka karena banyak menghasilkan uang melalui hasil ternaknya. Burung lovebird bisa dinikmati dari segi warna dan suara ngekeknya. Nah kalau di luar negeri mungkin jarang sekali ada lomba gantang lovebird dilihat dari panjang ngekeknya. Bahkan mungkin sekali tidak ada lomba ngekek di Amerika dan Eropa.
Kalau di luar negeri burung lovebird dinikmati dari segi warnanya. Disana ada yang namanya beauty contest (kontes kecantikan burung) untuk burung lovebird. Kalau di Indonesia masih jarang sekali ada kontes kecantikan lovebird. biasanya di wilayah besar seperti Yogyakarta, Solo, dan Jakarta yang baru ada lomba ini.
Burung lovebird juga bisa dijadikan hiasan di dalam rumah Anda. Dari warna bulunya yang cantik dan suaranya yang merdu membuat rumah Anda semakin indah dan ada hawa seperti di alam. Saya pribadi pun demikian, memelihara lovebird lebih suka dari warnanya dan memang saat ini belum memiliki lovebird yang bisa ngekek panjang. karena memang tidak suka lomba gantang lovebird hehehe. Masih lebih suka mengembangkan lovebird dari segi warnanya.
Nah jenis lovebird warna apa sajakah yang sekiranya bisa menambah kecantikan rumah Anda. Yuk simak berikut ini:
harga lovebird biola
lovebird biola green
1. Lovebird biola
Kalau bicara lovebird biola ini merupakan lovebird yang paling teratas di kelas lovebird. Bagi saya lovebird ini harganya masih selangit. Sebagai penghias rumah lovebird ini sangat bagus, namun harus diletakkan yang sekiranya aman karena kalau dilihat oleh orang yang tergiur bisa jadi dicuri hehe. Harga lovebird biola saat ini 7 juta sampai 10 juta. Kalau yang sudah produksi harganya sekitar 12 jutaan. Hal ini bisa dilihat dari segi bentuk atau body burungnya.
lovebird parblue cremino seharga 6 juta
2. Lovebird parblue
Lovebird parblue dengan ciri khas warna kuning keemasan pada lehernya ini sangat cocok juga dijadikan hiasan rumah. Harganya masih di bawah lovebird biola sekitar 3,5 juta sampai 6 juta. Hal ini juga tergantung dari motif warnanya. Kalau yang jenis lovebird parblue green harganya 3,5 juta kalau yang parblue vio atau parblue blorok sampai 6 jutaan.

harga lovebird green series
lovebird green series
4. Lovebird green series
Lovebird green series ini dikenal di kalangan lovebird mania Indonesia dengan lovebird blorok hijau dan biasa disingkat dengan GS. Motif warna sayap dan dadanya membuatnya terlihat cantik. Lovebird blorok ini masuk kategori lovebird menengah karena harganya yang memang kelas menengah. Harganya sekitar 750 ribu sampai dengan 1,2 juta.
harga lovebird blue series
lovebird blue series
5. Lovebird blue series (BS)
Masih sejenis dengan lovebird green series, bedanya adalah lovebird blue series ini warnanya biru dan motif sayapnya lebih menarik dibandingkan GS. Lovebird ini dikenal dengan nama blorok biru. Harganya masih di atas harga green series. Paling murah lovebird ini 1,4 juta sampai 2,5 juta tergantung dari motif warnanya juga.
harga lovebird batman
lovebird batman fischery
6. Lovebird batman
Sesuai dengan namanya, lovebird batman ini warnanya hitam karena diambil dari nama super hero Batman. Lovebird batman ini harganya di bawah harga lovebird GS dan BS. Kalau di pasaran yang paling murah 750 ribu sampai 900 ribu. Ada jenis batman personatus dengan warna kepalanya hitam atau bertopeng dan batman fischeri yang warna kepalanya keputihan.
harga lovebird lutino

7. Lovebird lutino
Lovebird lutino memiliki ciri khas dengan warna kepalanya yang merah sampai ke leher, warna sayap, dada dan ekornya yang kuning, dan warna kakinya yang putih. Ada tiga jenis lovebird lutino yaitu lutino mata merah, lutino retina merah, dan lutino mata hitam. Saya pibadi juga senang sekali melihat warna lovebird lutino ini dan bisa menambah kecantikan rumah. Kalau harganya saat ini 500 ribu sampai 700 ribu.
harga lovebird biru mangsi
lovebird biru mangsi
8. Lovebird biru mangsi
Lovebird biru mangsi memiliki warna biru langit, dan warna dadanya juga biru seperti telur asin. Ada dua jenis lovebird biru mangsi seperti biru mangsi personata dan biru mangsi fischeri. Harganya saat ini 450 ribu yang masih umur 2 bulanan sampai 550 ribu yang sudah berumur di atas 6 bulanan.
harga lovebird cobalt
lovebird cobalt
9.Lovebird cobalt
Lovebird cobalt ini masih kerabat dekat dari lovebird biru mangsi. Ibaratnya lovebird cobalt warna birunya luntur tidak seperti lovebird biru mangsi. Lihat saja pada gambarnya. Warnanya beda bukan? Mungkin kalau yang masih awam masih agak bingung melihat keduanya. Untuk harganya saat ini 400 ribu yang masih anakan dan 500 ribu yang sudah dewasa.
harga lovebird dakori
lovebird dakori
10. Lovebird dakori
Lovebird dakori ini warnanya unik sekal. Warna kepalanya hitam kelam kemudian lehernya kuning sedangkan warna sayap dan ekornya berwarna hijau. Lovebird dakori digolongkan menjadi dua yaitu dakori grade A dan dakori grade B yang bisa dilihat dari warna kepala yang hitam dan dadanya yang kuning. Harganya masih cukup mahal kalau yang grade A sekitar 550 ribu sampai 700 ribu.
harga lovebird vio perso
lovebird vio perso
11. Lovebird violet
Lovebird violet ini diambil dari warna bulunya yang violet. Warna sayapnya terlihat lebih jelas violetnya. Memang warna bulunya hampir mirip dengan warna lovebird biru mangsi namun warna birunya lebih pekat seperti violet. Lovebird violet dibagi menjadi dua macam ada violet DF (dark factor) dan SF (single factor). Warna vio DF lebih tajam dibandingkan vio SF. Harganya dipasaran sekitar 1,2 juta sampai 1,6 jutaan.
harga Lovebird euwing
lovebird black euwing
12. Lovebird euwing
Lovebird euwing ini katanya motif dari sayapnya seperti batik. Memang terlihat unik sekali dari motif kepala, sayap dan ekornya. Lovebird ini masih hangat diperbincangkan karena di Indonesia sendiri masih jarang yang memilikinya. Dari segi harga lovebird euwing sekitar 3 juta sampai 4,5 juta. Kalau yang paling murah euwing green 3 jutaan. Apalagi kalau lovebird biola euwing yang harganya mencapai 20an juta.
Demikianlah jenis lovebird paling bagus untuk menghiasi rumah Anda. Nah sekarang pilih jenis yang mana dan tentunya disesuaikan dengan butget Anda. Kalau masih di bawah 1 jutaan sebaiknya bisa milih lovebird lutino, biru mangsi, dan cobalt atau dakori. Kalau saya masih suka dengan lovebird lutino dan dakori. 

0 comments:

Posting Komentar