Jumat, 04 Agustus 2017

Ciri lovebird betina sedang birahi yang paling akurat

Abdullah Yatmono

Saya akan memberikan tips yang paling akurat untuk mengetahui ciri-ciri lovebird betina sedang birahi. Ilmu ini saya peroleh dari teman yang sudah lama dalam memelihara lovebird. Anda nantinya juga bisa tahu sendiri untuk membedakan lovebird betina dan lovebird jantan dari tingkah lakunya. Karena ciri ini bisa membedakan mana lovebird yang betina.
Ciri lovebird betina sedang birahi
lovebird betina sedang NGAPAL
 Ciri-ciri lovebird betina sedang birahi
1. Lovebird betina akan terlihat NGAPAL atau dalam bahasa jawanya NGELEPER. Jadi lovebird tersebut membentangkan kedua sayapnya. Mungkin kalau di tempat lain nama ini seperti pesawat udara. Waktu membentangkan sayapnya terkadang lovebird sambil berbunyi kadang tidak berbunyi atau ngekek. Jika sudah terlihat demikian sudah dipastikan lovebird itu betina dan sedang birahi tinggi. Jadi lovebird ini akan mudah sekali dijodohkan dengan lovebird jantan yang sudah birahi juga.
Ciri-ciri lovebird betina sedang over  birahi
2. Lovebird betina yang tadinya sering berbunyi atau ngekek panjang sekarang jarang berbunyi dan tidak bisa ngekek panjang lagi. Kalau lovebird untuk lomba, beberapa hari sebelum lomba bisa di terapi mandi untuk menurunkan birahinya.

Lovebird yang sudah birahi ini kalau yang jenis kacamata atau Klep umurnya sudah 8 bulan atau 9 bulan. Jadi sudah pas untuk dijodohkan. Kalau dijodohkan sejak dini, maka anakan yang dihasilkan kurang bagus. Biasanya anakan yang diloloh bisa mati karena indukannya belum matang. Kalau manusia mungkin orangnya belum dewasa dalam merawat anak ya hehehe.

Pada dasarnya lovebird yang umurnya sudah 1 tahun juga akan birahi dengan sendirinya. Tapi kita sebagai peternak agar segera memiliki indukan yang kita jodohkan sendiri maka lovebird yang umurnya sudah 8 bulanan ke atas diberikan sayuran kangkung agar birahi dan cepat jodoh. 

0 comments:

Posting Komentar