Kamis, 17 Agustus 2017

Ciri-ciri lovebird slaty dan harganya

Abdullah Yatmono

Lovebird slaty merupakan jenis mutas burung lovebird seperti jenis albino, lutino, biola, biru mangsi, dan cobalt. Lovebird slaty ini masih dalam kategori lovebird paruh putih. 
Ciri-ciri lovebird slaty
Harga lovebird slaty
Harga lovebird slaty fischery Rp1.500.000 sampai Rp1.700.000
Harga lovebird slaty personatus Rp1.700.000 sampai Rp2.000.000
Harga lovebird slaty
lovebird slaty fischery
Ciri-ciri lovebird slaty
Lovebird slaty ini masih jarang ditemukan sehingga harganya pun cukup tinggi. Menurut saya pribadi lovebird slaty ini mirip dengan lovebird cobalt namun warnanya lebih pudar. Bagian dadaranya juga hampir sama yaitu warna biru keabu-abuan. Warna lehernya putih, kalau ngalung putih artinya lebih jelas dan ini terjadi pada lovebird slaty perso. Jadi lovebird slaty ada dua macam yaitu lovebird slaty fischery dan slaty perso. Sudah pernah saya bahas kalau lovebird perso atau personata warna kepalanya hitam pekat sedangkan fischery warna kepalanya dominan putih dan hitamnya sedikit.
Warna sayap lovebird slaty juga biru-keabu-abuan. Ada yang biang kalau lovebird slaty ini seperti lovebird Mauve. Pada bagian perutnya warna kelabu cangkang telur bebek (telur asin). Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di atas.
Cara mencetak lovebird slaty
Karena harganya yang cukup tinggi jadi sangat potensial untuk diternakan. Lovebird lutino pun harganya kalah dengan lovebird slaty karena lutino saat ini sudah turun drastis sekitar Rp500.000 sampai Rp700.000. Agar kita lebih mudah untuk mencetak anakan lovebird slaty kita harus memiliki indukan yang salah satunya berjenis lovebird slaty. Tapi agar lebih dominan keluar slaty kita memiliki sepasang lovebird jenis slaty.

0 comments:

Posting Komentar