Selasa, 25 Juli 2017

Cara Mencetak Lovebird Violet Dengan Mudah

Abdullah Yatmono

Cara mendapatkan anakan lovebird violet yang paling mudah adalah dengan memiliki sepasang indukan lovebird violet. Jika kita memiliki sepasang lovebird violet maka anakan yang keluar pun adalah violet. Dari segi harga memang lovebird violet harga yang menengah, yakni sekitar 900.000 sampai dengan 1.800.000 jutaan.
Cara mendapatkan anakan lovebird violet
Lovebird violet dibagi menjadi dua macam yaitu lovebird violet SF (Single Factor) dan lovebird violet DF (Dark Factor). Jenis SF memiliki warna violet yang kurang tajam sedangkan jenis lovebird DF warna violetnya paling tajam. Dilihat dari faktor kepalanya hitam ataupun tidak, ada dua jenis yaitu personata dengan ciri warna kepala sampai leher hitam sedangkan fischeri memiliki warna kepala sampai leher tidak hitam atau warna hitam campur dengan putih.

Cara mencetak lovebird violet dengan biaya yang murah
Misalkan saya membeli lovebird violet DF jantan yang umurnya sudah 10 bulan dengan kisaran harga 1,6 juta. Kemudian karena keterbatasan modal, lovebird vio tadi saya jodohkan dengan lovebird biru mangsi karena warnanya hampir sama violet. Kisaran harga lovebird biru mangsi yang sudah dewasa atau siap produk di pasaran 550.000. Jadi modal yang saya keluarkan untuk indukan tersebut sekitar 2.150.000.
Setelah jodoh, lovebird tersebut akan kawin dan bertelur. Biasanya pada produksi pertama lovebird akan bertelur 3 butir sampai dengan 4 butir. Katakanlah menetas 3 butir dengan perkiraan anakan yang keluar adalah 2 ekor jenis violet dan 1 ekor biru mangsi. Anakan yang dominan keluar adalah lovebird violet karena indukannya violet jantan.

Untuk hasil yang pasti dalam mencetak lovebird violet, kita harus memiliki sepasang indukan violet jantan dan betina. Demikianlah infomasinya, semoga bisa bermanfaat dan semoga sukses selalu ternak lovebirdnya J

0 comments:

Posting Komentar