Selasa, 25 Juli 2017

Cara Mencetak Lovebird Olive Dengan Mudah

Abdullah Yatmono

Untuk menghasilkan anakan lovebird olive saat ini sangat mudah. Jika kita memiliki sepasang indukan lovebird jenis olive, maka anakan yang keluar juga dominan olive. Kalaupun dalam indukan tersebut yang pejantan olive dikawinkan dengan lovebird jenis lain, misalnya saya mengambil contoh cobalt betina. Maka anakan yang keluar nantinya ada yang olive juga walaupun anakannya akan keluar warna olive dan cobalt. Atau bisa saja kita bisa mencetak lovebird jenis yang baru.
cara mencetak lovebird olive
lovebird olive perso
Ciri-ciri lovebird olive adalah pada bulunya yang berwarna hijau tua sehingga kekuningan dan gelap. Pada warna dadanya pun demikian yaitu kuning kegelapan seperti tercampur dengan warna hijau. Jenis lovebird olive yang saya ketahui ada dua macam yaitu olive perso (personata) dengan ciri khas kepala sampai leher berwarna hitam dan jenis olive fischeri dengan ciri warna pada kepala sampai leher tidak hitam pekat seperti olive perso. Untuk warna paruhnya berwarna merah seperti lovebird hijau pada umumnya.

cara menghasilkan anakan lovebird olive
lovebird olive fischeri

Lovebird olive merupakan hasil mutasi yang telah dilakukan oleh manusia. Seperti halnya lovebird lutino, batman, parblue, dan biola telah ditemukan di berbagai negara di tempat penangkaran. Seperti lovebird parblue di temukan di Amerika. Kalau di habitat aslinya yaitu di Afrika, lovebird dominan dengan warna hijau standar, pastel kuning, dakocan, dan pastel hijau. Berbeda dengan di tempat penangkaran atau peternak bisa menghasilkan warna-warna yang bagus dari persilangan beberapa lovebird.

Harga lovebird olive di tempat saya di Tegal yang masih umur 2 bulan sampai 4 bulan Rp600.000. sedangkan lovebird olive yang sudah dewasa harganya 750.000. Untuk harga lovebird olive perso Rp700.000 – Rp750.000 dan yang jenis olive fischery lebih murah lagi.

0 comments:

Posting Komentar