Senin, 01 Mei 2017

Tips Memilih Lovebird Ombyokan Prospek Ngekek Panjang

Abdullah Yatmono

Berikut ini tips memilih lovebird ombyokan yang prospek ngekek panjang. Alasan saya memilih lovebird di ombyokan karena harganya murah dan kita bisa memilih lovebird yang warnanya bagus selain hijau standar. Saat ini lovebird yang ngekek panjang masih didominasi oleh warna hijau. Ada yang bilang kalau lovebird yang paruhnya berwarna putih tidak bisa ngekek panjang. Entah pernyataan itu benar atau salah tapi pada kenyataannya demikian.
Tips Memilih Lovebird Ombyokan Yang Prospek Ngekek Panjang
Salah satu hal yang paling disukai oleh teman-teman saya yang memilih lovebird prospek nekek panjang di ombyokan adalah harganya yang relatif lebih murah. Kalau kita inden atau pesan di peternak trah ngekek panjang harganya terbilang selangin. Misalnya anakan yang baru bisa makan sendiri sekitar umur 2 bulan minimal 700.000. Padahal menurut teman saya yang sudah biasa main gantangan mengatakan kalau dari anakan trah ngekek hasilnya sama saja dengan anakan trah lovebird biasa. Karena pada dasarnya semua lovebird sama bisa ngekeknya dan tergantung dari perawatannya.
Yang paling mempengaruhi lovebird bisa ngekek panjang adalah kita sebagai joki atau pemiliknya yang bisa mensetting dan lovebirdnya juga latah. Kalau lovebirdnya latah, maka kita mudah menyetel agar bisa ngekek panjang.
cara memilih lovebird bakalan lomba
Yuk simak tips memilih lovebird ombyokan yang prospek ngekek panjang :
Dalam satu kandang ombyokan biasanya lebih dari 10 anakan lovebird atau 15 lovebird. rata-rata yang ada dikandang ombyokan lovebird Paud semua (umur 2-4 bulan). Atau kita tanyakan dahulu kepada penjualnya. Ombyokan lovebird mana yang usianya masih Paud.
Setelah melihat di ombyokan, perhatikan ciri-cirinya. Biasanya lovebird akan saling berbunyi, ada yang diam, ada yang ngantuk, dan ada yang lompat kesana kemari. Kalau di ombyokan itu ada lovebird yang sering berbunyi ngekek sedangkan yang lain tidak ada respon, maka kita bisa memilih lovebird yang gekek tadi walaupun masih ngekeknya masih 1 detik sampai 2 detik. Kemudian ketika sedang ngekek badannya tegap atau tidak terlalu membungkuk banget. Pilih juga lovebird yang menyendiri. Artinya dia tidak mau didekati lovebird lain. Kalau lovebirdnya mau didekati maka susah kalau digantang. Nantinya dia ingin selalu mendekat ke lovebird lain kalau digantang dan sering ngeruji.
Kalau di atas itu cara pertama. Kemudian cara yang kedua adalah kita siapkan musik MP3 suara lovebird ngekek panjang sebelum pergi ke pasar lovebird. Kita putar suara musik lovebird ngekek panjang tadi. Kemudian lihat reaksi lovebird di ombyokan. Kalau ada yang latah atau mengikuti suara lovebird tadi maka kita tinggal langsung pilih lovebird tersebut. Walaupun ngekeknya masih sepotong-sepotong. Tapi saya yakin lovebird itu nantinya bisa latah dan ngekek panjang kalau kita bisa merawatnya dengan baik. Oke demikianlah tips memilih lovebird di ombyokan yang prospek ngekek panjang. semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar