Jumat, 19 Mei 2017

Jenis Lovebird Batman Dan Harganya

Abdullah Yatmono

Jenis lovebird batman yang saya ketahui ada tiga macam yaitu lovebird batman perso (personata), lovebird batman fc (fichery), dan lovebird batman blorok. Nanti akan saya tampilkan foronya di bawah artikel ini. Harga lovebird batman dari ketiga jenis tersebut berbeda-beda. Yang paling mahal adalah lovebird batman blorok yang sampai saat ini jarang orang yang memilikinya.
Mengapa disebut dengan lovbird batman? Naman batman ini diambil dari nama salah satu super hero seperti Batman yang melindungi kota Ghotam di Inggris. Warna batman juga identik dengan warna hitam. Oleh karna lovebird ini memiliki ciri warna bulunya yang hitam maka disebutlah lovebird batman.
Lovebird batman perso
Lovebird batman perso atau personata ini harganya cukup mahal. Saat ini harga lovebird perso di pasaran sekitar Rp900.000 sampai denga Rp1.100.000. tergantung dari bentuk tubuh lovebird batman perso juga karena ada yang kecil dan ada yang besar. Ciri khas dari lovebird batman perso adalah kepalanya yang hitam pekat. Orang biasanya menyebut perso itu kepalanya hitam. Misalnya lovebird cobalt perso artinya warnanya cobalt dan warna kepala sampai lehernya hitam. Untuk fotonya bisa dilihat berikut ini.
jenis lovebird batman perso
jenis lovebird batman personata

Lovebird batman fichery
Harga lovebird batman fichery (cara membacanya fiseri) ini paling murah. Tapi tidak murahan lho karena satu ekornya Rp700.000 sampai dengan Rp800.000. tergantung juga dari bentuk tubuhnya yang besar atau kecil. Ciri khas dari lovebird batman ficheri itu warna kepalanya tidak hitam pekat dan tidak bersih putih. Kalau orang di Tegal biasanya menyebut ficheri itu muka cemong. Jadi tidak hitam perso dan tidak putih bersih seperti lovebird kepala elang yang kepalanya sampai ke leher berwarna putih. Berikut foto lovebird batman ficheri :

jenis lovebird batman fichery
jenis lovebird batman fichery


Lovebird batman blorok
Sama halnya dengan lovebird blorok hijau kuning, ternyata lovebird batman juga ada jenis blorok. Warnanya pada sayap didominasi oleh hitam dan putih. Jari seperti trotolan-trotolan warna hitam dan putih saja. kalau dilihat sangat indah dan sederhana (hanya perpaduan warna hitam dan putih). Harga lovebird batman blorok cukup mahal sekitar 2 juta sampai dengan 2,5 juta. Berikut penampakan lovebird batman blorok.
jenis lovebird batman blorok dan harganya
Cara mencetak lovebird batman

Untuk mencetak lovebird batman yang paling mudah adalah kita memiliki indukan dari warna lovebird batman. insyaAllah anakan yang keluar seperti induknya. Sepasang indukan lovebird batman harganya 3 juta sampai dengan 3,5 rupiah untuk yang sudah produk. Tapi kalau kita memiliki uang yang sedikit kita bisa menjodohkan lovebird batman jantan dengan lovebird biru mangsi betina misalnya. Jadi modalnya cukup 1,5 juta sudah bisa. Anakan yang keluar juga bisa warna batman lebih dominan karena dari gen jantan yang lebih kuat mempengaruhi warna anakan.

0 comments:

Posting Komentar