Minggu, 16 April 2017

Ciri-Ciri Lovebird Kepala Emas (Palamas) Dan Harganya

Abdullah Yatmono

Ciri-ciri lovebird palamas dan harganya - Karena masih banyak teman yang belum tahu perbedaan lovebird palamas atau kepala emas dengan yang lainnya untuk itu saya akan memberikan informasi tentang ciri-ciri lovebird palamas dan harga lovebird palamas di pasaran. Bagi yang sudah ahli dalam masalah lovebird tidak perlu membaca artikel ini yah hehe.
ciri-ciri lovebird kepala emas

Ciri-ciri lovebird palamas
Lovebird palamas merupakan salah satu jenis dari lovebird berwarna hijau. Paruh palamas pasti berwarna merah kemudian bagian tubuhnya dominan hijau bercampur kuning. Sebenarnya lovebird palamas ini sangat mirip dengan lovebird pastel kuning. Hanya saja yang paling membedakannya adalah dari warna kepalanya.
Warna bulu pada kepala lovebird palamas berwarna keemasan. Warna tersebut tidak sampai full leher namun hanya sebagian sekitar setengah leher saja. untuk lebih jelas silahkan lihat pada foto di atas. Warna tubuhnya paling dominan hijau atau seperti lovebird pastel hijau.
Sedangkan untuk warna lovebird paskun sendiri kepalanya berwarna kuning dan biasa gradasi orange dan tidak berwarna keemasan. Kemudian warna tubuh lovebird pastel kuning ada yang bersih jadi warna kuningnya lebih cemerlang. Kemudian lagi ada lovebird pastel kuning kotor yang warna tubuhnya dominan kuning dan campur warna hijau.
Perbedaan lovebird pastel kuning dan palamas
harga lovebird kepala emas
lovebird kepala emas (atas) dan lovebird pastel kuning (bawah)
Untuk membedakan kedua lovebird tersebut bisa dilihat pada gambar. Pada lovebird palamas memiliki warna kepala yang keemasan kemudian gradasi orange dan lehernya ngalung kuning.  Warna sayap dan ekor serta bagian dada lovebird palamas berwarna hijau muda atau hijau pupus.
Warna lovebird pastel kuning warna kepalanya ada yang agak keemasan tapi warna tubuhnya berwarna kuning yang dominan kemudian gradasi warna hijau muda yang memudar.
Harga lovebird palamas di pasaran
foto lovebird kepala emas
Untuk harga lovebird palamas sendiri sama dengan harga lovebird pastel kuning. Lovebird palamas yang sudah dewasa harganya Rp300.000 sampai Rp350.000.
Bagi pemula yang ingin mencoba ternak bisa dimulai dari ternak lovebird yang harganya terbilang murah seperti lovebird palamas atau pastel kuning. Kalau sudah mahir seperti bisa meloloh anaknya sampai bisa makan sendiri baru membeli indukan lovebird yang warnanya bagus seperti lutino, violet, biru mangsi atau kobal bahkan biola. Baca juga Jenis Lovebird Yang Paling Mahal
Demikianlah informasi seputar ciri-ciri lovebird palamas dan harganya di pasaran. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang masih pemula. Salam ngekek…. ekekekekekek

0 comments:

Posting Komentar