Jumat, 28 April 2017

Ciri Anakan Lovebird Prospek Lomba Yang Bisa Ngekek Panjang

Abdullah Yatmono

Pada kesempatan ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan tentang ciri anakan lovebird prospek lomba yang bisa ngekek panjang. Cara yang paling mudah untuk menemukan anakan lovebird yang bisa ngekek panjang setelah umur 3 bulan. Orang biasa menyebut lovebird umur 2 bulan sampai 4 bulan dengan lovebird PAUD. Memang unik sekali kedengarannya karena bisa dianalogikan dengan anak kecil yang diikutkan sekolah Paud.
Ciri Anakan Lovebird Prospek Lomba Yang Bisa Ngekek Panjang
Ada cerita sedikit dari saya. Kalau di tempat saya tinggal di Kota Tegal Jawa Tengah, biasanya ada latihan bersama (Latber) yang diselenggarakan di RITA Mall Tegal. Tempat tersebut pada hari minggu atau sabtu sore ada lomba gantang lovebird yang masih Paud. Harga tiket untuk mengikuti event tersebut Rp30.000. harganya murah karena biasa untuk mencari bibit lovebird Paud yang prospek untuk lomba-lomba selanjutnya. Nah disana kadang ada orang yang mencari anakan lovebird yang prospek ngekek panjang. Kalau lovebird paud kita bisa juara 1 sampai 5 kadang langsung ada yang menawar. “lovebirdnya mau dilepas berapa om? Atau kadang ditanya “mahar berapa nih om?”. Pada saat itu juga ada yang menjualnya langsung atau ada yang dibawa pulang lagi untuk dipoles. Rata-rata harga kalau untuk pertama kali ikut lomba lomba lovebird Paud ini minimal Rp500.000 sampai dengan 1 juta. Ya maklum namanya juga lovebird Paud. Tapi kalau orang yang tahu kalau anakan lovebird itu Fighter atau berani tampil biasanya berani dengan harga yang tinggi walaupun lovebird itu ngekenya paling 5 detik sampai 8 detik saja.
Jadi ciri-ciri anakan lovebird yang prospek lomba bisa disimpulkan :
1. Ketika digantang dengan lovebird paud lain, lovebird yang prospek mau ngekek walaupun ngekenya masih 3 detik, 4 detik saja. tapi ngekenya itu sering. Misalnya habis ngekek 3 detik berhenti, kemudian ngekek lagi 2 detik berhenti dan seterusnya.

2. Kalau anakan lovebird di ombyokan dia memiliki aktifitas yang lincah. Kalau sudah terlihat lincah tidak seperti lovebird yang lain, maka bisa dibilang dia prospek dan bisa ngeke panjang. Kan kalau diombyokan ada yang terlihat diam saja atau bahkan ada yang terlihat ngantuk.
3. Anakan lovebird yang setelah dimandikan kemudian dijemur dan digantang depan rumah biasanya akan bunyi ngekek atau bunyi biasa. Maka bisa dikatan prospek kedepannya. Apalagi setelah dijemur dikerodong dan didengarkan bunyi lovebird lain dengan memutar MP3 ngekek lovebird. Kalau anakan lovebird itu mau bunyi berarti bagus untuk lomba. Tapi kalau tidak ada respon alias tidak bunyi sama sekali berarti tidak prospek.
ciri anakan lovebird prospek lomba ngekek panjang
Untuk hal yang pasti tentang ciri anakan lovebird prospek lomba yang bisa ngekek panjang, Anda datang saja ke tempat lomba lovebird Paud. Anda bisa melihat lovebird mana yang aktif ngekek walaupun sebenar berhenti sebentar berhenti. Kalau demikian dilatih terus bisa ngekek panjang. Coba dicari lovebird siapa yang juara. Patokannya pilih anakan lovebird yang juara 1 sampai juara 5. Harga bisa dinego di tempat.
Cara lain lagi Anda bisa membeli anakan lovebird dari indukan ngekek panjang. biasanya kita harus Inden dulu sama peternak. Namun menurut saya harganya relatif mahal dan terkadang tidak terbukti ngekek panjang. alasannya sangat sederhana yah. Kalau kita tidak bisa mensetting lovebird, hasilnya tidak bisa ngekek panjang. namun kalau kita membeli anakan lovebird yang sudah terbukti fighter ditempat lomba barulah kita berani walaupun itu harganya 1 juta.

0 comments:

Posting Komentar