Rabu, 19 April 2017

Cara Membuat Wadah Pakan Dan Minuman Lovebird Dari Botol Minuman Bekas

Abdullah Yatmono

Lumayan kalau ada botol minuman bekas yang tidak terpakai bisa dibuat wadah pakan dan minuman lovebird. kalau beli wadah pakan atau minuman di toko burung harganya satu wadah 4000 sampai 5000 saja. Tergantung ukuran juga.
Kalau membuat kandang koloni enaknya kita membuat wadah pakan sendiri. Seperti teman saya untuk wadah pakan seperti milet dari baskom bekas yang telah bocor. Kemudian wadah minumannya dengan membeli wadah minuman untuk ayam potong yang ukurannya kecil. Jadi kita tidak perlu repot-repot sering bolak-balik kandang untuk mengganti pakan dan minumannya.

Setidaknya kalau wadahnya yang besar air minumnya bisa diganti tiga hari sekali. Nah kalau saya menganjurkan untuk mengganti minumanya tiap hari sekali karena tidak memiliki kandang ternak koloni. Hasilnya pun memuaskan, almamdulillah indukan tetap sehat semua bebas dari penyakit. Jangan lupa untuk menyisakan beberapa persen dari hasil penjualan anakan lovebird kita dengan tujuan rezeki ternaknya makin barokah dan bertambah banyak tentunya.
Dari gambar wadah pakan dan minuman di atas bisa dilihat bahwa bahan yang diperlukan adalah botol minuman bekas, paralon bekas, dan kabel kawat. satu botol bekas minuman dipotong menjadi dua seperti pada gambar. Yang satu lagi tidak perlu dipotong. Kemudian sebagai wadah pakan disambung dengan paralon yang tengahnya dilengkungkan dengan cara dipanaskan. Semoga berhasil J

0 comments:

Posting Komentar