Selasa, 21 Maret 2017

Umur Berapa Lovebird Mulai Ngekek?

Abdullah Yatmono

Umur berapa lovebird mulai ngekek - Pada umur 2 bulan sampai 2,5 bulan lovebird mulai belajar ngekek. Hal tersebut juga tergantung dari perawatan dan lovebirdnya sendiri. Ada yang baru usia 3 bulan mulai belajar ngekek. Bagi Anda yang mau mencoba mencetak lovebird yang ngekeknya panjang bisa mulai treatment pada usia tersebut. Lovebird yang ngekeknya panjang bisa pengaruh dari trah atau keturunan dan pelatihan dari pemiliknya. Saya anggap pengaruh 40 persen ngekek panjang dari trah ngekek panjang sedangkan sisanya yang 60 persen dari setelan pemiliknya. Kalau si pemilik tidak bisa menyetel, bisa jadi lovebird tidak bisa ngekek panjang.
Umur Berapa Lovebird Mulai Ngekek
Kalau kita memiliki lovebird yang minimal ngekeknya 25 detik sampai 30 detik sudah mulai diikutkan lomba. Bisa dimulai dari lomba-lomba lokal dari sesama paguyuban peternak lovebird. jika hasilnya memuaskan bisa dilatih terus agar bisa masuk juara 3 besar.

Selengkapnya Anda bisa membaca perawatan lovebird umur 2 – 3 bulan agar ngekek panjang. Saya kalau pas main ke pasar burung di Kota Tegal sering kali menemukan orang yang memborong lovebird PAUD (umur 2 – 3 bulan). Katanya mau buat memaster yang nantinya dipilih lovebird mana yang kira-kira prospek ngekek panjang. Pada umur tersebut juga harganya masih tergolong murah. Apalagi kalau kita belinya di tempat ombyokan dan tidak memperhatikan asal-usul trah ngekek panjang.
Saran saya bagi pemula yang ingin mencetak lovebird ngekek panjang dimulai dari hasil produk lovebird sendiri saja. Kalau Anda minimal saja bisa melatih lovebirdnya ngekek minimal 20 detik sudah cukup bagus. Pada usia 6-7 bulan lovebird bisa ngekek lebih panjang lagi. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat J

0 comments:

Posting Komentar