Minggu, 26 Maret 2017

Obat Snot Lovebird Paling Ampuh dan Harganya

Abdullah Yatmono

Lovebird yang terkena snot biasanya berujung pada kematian jika tidak segera mendapat pertolongan. Snot atau penyakit radang mata yang berair pada lovebird tidak memandang lovebird muda atau lovebird dewasa. Kemarin teman saya yang sesama peternak lovebird bahwa lovebirdnya yang masih usia 2 bulan terkena snot padahal warna anakan tersebut biru mangsi dan pastel kuning. Kalau dijual sudah lumayan mahal. Kalau di kota Tegal, dimana tempat saya tinggal, obat snot lovebird yang paling banyak digunakan oleh peternak disini adalah RDF dan BBS (Bye-Bye Snot). Ada juga merek obat snot dan kutil yang terbaru adalah ERIS yang dapat mengatasi Snot dan CRD Kompleks.
cara merawat lovebird kena snot
snot atau radang mata pada lovebird

perawatan lovebird kena snot
Review obat snot RDF
harga obat snot lovebird 25000
Obat merek RDF ini dapat mengatasi snot dan kutil mata. Harganya hanya Rp25000 saja untuk area kota Tegal. Obat ini juga bisa digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan snot dan kutil mata. Sifat dari obat ini adalah antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab snot pada tubuh lovebird. Cara menggunakannya diteteskan pada paruh lovebird agar tertelan sebanyak dua tetes. Penggunaannya sehari bisa dua kali yakni pagi dan sore hari. Pada anakan lovebird hanya satu tetes dan pada lovebird dewasa dua tetes. Obat tetes RDF ini berisi 10 mili liter.

Review obat snot BBS

harga obat snot lovebird merek BBS

Merek BBS ini kepanjangan dari Bye-Bye snot. Merek ini juga hampir sama dengan merek RDF karena sifatnya sebagai antibiotik membunuh bakteri dalam tubuh lovebird. Cara pemberiannya juga sama seperti RDF yaitu sehari dua kali pada pagi hari dan sore hari. Pada lovebird muda yang masih hand feeding diberikan satu tetes pada paruh sedangkan pada lovebird dewasa diberikan dua tetes untuk setiap kali pemberian. Isi obat BBS sebanyak 10 mili liter. Untuk pemberian BBS bisa dilakukan selama 7 hari hingga 10 hari supaya tuntas bakterinya. Jika Anda ingin membeli obat snot merek BBS bisa menghubungi  Facebook OM Nell Comm. Harga BBS Rp40.000 satu botol.

Penyebab Snot

Faktor penyebab snot atau radang mata ini terdapat kuman atau bakteri yang menyerang mata lovebird. bakteri tersebut bisa masuk melalui mulut atau masuk langsung kontak ke mata. Faktor kebersihanlah yang menjadi utamanya. Misalnya lingkungan kandang yang kotor dan jarang dibersihkan. Atau pada kandang inkubatornya terlalu pengap sehingga bakteri mudah berkembang. Lingkungan seperti banyak debu yang dibawa oleh angin ataupun asap dari pembakaran sampah juga sangat berpengaruh membawa penyakit.

Snot menular

Apakah snot pada lovebird menular? Iya snot bisa menular pada lovebird yang lainnya. Jika lovebird tersebut berada di kandang koloni, segera saja ambil lovebird yang terkena snot dan di tempatkan pada kandang karantina yang jauh dari kandang lovebird lainnya. Biasanya lovebird yang terkena snot dan sudah berair akan menggesekkan matanya ke tangkringan. Bekas gesekan tangkringan tersebut meninggalkan bakteri yang dapat berpindah ke lovebird yang sehat.
Demikianlah penjelasan mengenai obat snot yang paling ampuh dan harganya. Semoga burungnya lekas sehat dan semuanya bebas dari snot J

0 comments:

Posting Komentar