Selasa, 28 Maret 2017

Lovebird Jantan Atau Betina Yang Lebih Gacor Untuk Lomba?

Abdullah Yatmono

Menanggapi pertanyaan yang masuk, bagus lovebird jantan atau betina untuk lomba? Kebanyakan lovebird yang dilombakan adalah lovebird betina. Lovebird betina memiliki keunggulan tersendiri diantaranya adalah lovebird bentina lebih stabil dan tidak mudah terpengaruh oleh lovebird lainnya ketika lomba. Namun untukmemilih lovebird betina harus benar-benar teliti. Ada yang ngekeknya lama tapi suaranya tidak keras. Jadi yang utama adalah memilih yang ngekeknya panjang dan suaranya keras.
Lovebird Jantan Atau Betina Yang Lebih Gacor Untuk Lomba
Sebenarnya lovebird jantan atau betina sama saja, yang penting ngekeknya sama-sama panjang dan keras serta memiliki variasi suara yang khas. Khusus lovebird jantan, sebelum lomba kita harus bisa menyeting agar tidak over birahi. Jadi setingan harus benar-benar pas. Kalau lovebird jantan sedang birahi maka akan terganggu oleh suara atau melihat lovebird betina yang ikut lomba. Malahan lovebird jantan kita tidak mau ngekek panjang seperti biasa. Selain itu lovebird cenderung akan meruji sambil ngekek dan terlihat tidak tenang. Ya harus kita yang kudu pintar-pintar dalam mensetingnya.
Lovebird yang dilombakan jantan atau betina

Untuk mengurangi birahi, lovebird jantan ataupun betina sebelum lomba di mandikan sehari dua kali. Lovebird dimandikan pada waktu pagi dan sore atau malam hari dilakukan pengembunan. Pada pagi hari bisa dimandikan basah kuyup.
Sedangkan untuk menaikkan birahi, lovebird dijemur dalam waktu yang lama kemudian diberi pakan yang tinggi protein seperti jagung muda, toge, biji bunga matahari, dan kangkung.
Jadi kenapa di perlombaan lebih banyak lovebird betina karena lovebird betina cenderung lebih stabil atau tidak terpengaruh oleh lawan dari lovebird lainnya. Selain itu dalam menyeting lovebird betina juga lebih mudah. Kalaupun birahi sedikit lovebird betina masih bisa ngekek panjang. 

0 comments:

Posting Komentar