Sabtu, 25 Februari 2017

Lampu Penghangat Bagi Anakan Lovebird Umur 2 Minggu Sampai 1,5 Bulan

Abdullah Yatmono

Kemarin ada pertanyaan yang masuk dari pengunjung di blog petanisukses.com ini.pertanyaan tersebut adalah kalau mengambil anakan lovebird umur 2 minggu apakah diberi lampu penghangat?
Saya jawab sangat perlu sekali. Tujuan diberi lampu penghangat adalah supaya anakan lovebird seperti merasakan dekapan induknya yang hangat ketika di glodok. Selain itu sebagai bentuk adaptasi yang baru bagi anakan. Kalau tidak diberi lampu penghangat anakan bisa merasa kedinginan dan mungkin akan sakit sehingga mati. Sama halnya pada anak ayam yang disapih dari induknya diberi lampu penghangat.
Lampu Penghangat Bagi Anakan Lovebird Umur 2 Minggu Sampai 1,5 Bulan

Lampu Penghangat Bagi Anakan Lovebird Umur 2 Minggu Sampai 1,5 Bulan
Anda bisa memakai lampu bohlam ukuran 5 watt. Saya biasanya juga memakai lampu ukuran 5 watt yang harganya Rp4000. Lampu tersebut dipasang di dalam kandang anakan. Jarak lampu dengan anakan lovebir kurang lebih 30 cm. Anda bisa melihatnya pada foto di atas.

Sebaiknya tempatkan kandang piyik lovebird di dalam ruangan yang tidak terkena udara luar secara langsung. Hal ini untuk menjaga suhu tetap stabil atau tetap hangat. Demikian info yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi rekan yang mulai beternak lovebird.

0 comments:

Posting Komentar