Selasa, 21 Februari 2017

Cara Membedakan Telur Perkutut Jantan Dan Betina

Abdullah Yatmono

Cara membedakan telur perkutut jantan dan betina – Ternyata kita bisa memprediksikan telur perkutut yang jantan maupun telur yang berjenis kelamin betina. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan melihat fisik telur perkutut.
Cara membedakan telur perkutut jantan dan betina
Kalau telur perkutut berjenis kelamin jantan bentuknya lonjong atau oval. Sedangkan telur perkutut prediksi betina bentuknya lebih bulat. Rata-rata perkutut hanya mampu bertelur dua butir saja. Ada yang tiga butir tapi sangat jarang. Kemudian telur perkutut rata-rata menetas semua. Untuk itu, beternak perkutut bisa menjanjikan. Dalam setahun perkutut hasil ternakan mampu bereprokduksi sebanyak 4 kali.
Jadi membedakan telur perkutut bakanan jantan atau betina seperti membedakan telur ayam. Kalau yang lonjong berjenis kelamin betina sedangkan yang bulat berjenis kelamin jantan. Dalam hal pakan, memelihara burung perkutut sangatlah murah. Saya pribadi dalam sebulan biaya pengeluaran pakan perkutut untuk sepasang hanya Rp4000 saja. Murah sekali bukan?


Bisnis budidaya perkutut memang menjanjikan. Apalagi kalau Anda bisa ternak perkutut putih atau albino. Harga satu ekor perkutut putih Rp1.5000.000 sampai Rp2.000.000. memang sangat menggiurkan sekali. Namun dibalik kesuksesan pasti ada jatuh bangunnya. Dimana jatu bangun tersebut akan menempa kemampuan kita dalam beternak. Kita akan semakin tahu atau bisa antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan dalam ternak perkutut. Semoga info ini memberikan manfaat untuk Anda di rumah. Salam sukses……

0 comments:

Posting Komentar