Minggu, 29 Januari 2017

Waktu Meloloh Anakan Lovebird Dan Berapa Kali Sehari Dalam Meloloh Lovebird

Abdullah Yatmono

Kemarin sore di Grup Facebook “Lovebird Mania Slawi dan Sekitarnya” ada pertanyaan kapan waktu meloloh anakan lovebird dan berapa kali dalam sehari meloloh lovebird? Akan saya bahas secara lengkap disini.
Waktu Meloloh Anakan Lovebird Dan Berapa Kali Sehari Dalam Meloloh Lovebird
Umur yang baik untuk mengambil anakan lovebird adalah minimal 2 minggu. Pada usia 2 minggu anakan lovebird sudah mulai tumbuh bulu atau kalau orang di Tegal menyebutnya sudah mulai tumbuh bulu sisir. Karena bentuknya seperti sisir rambut. Bisa dilihat pada gambar di atas anakan lovebird usia 2 minggu.
Saya pribadi meloloh anakan lovebird dengan cara “menyepet”. Bagi yang belum paham spet itu seperti apa, alat spet itu alat untuk meloloh anakan lovebird usia 2 minggu hingga bisa makan sendiri. Alat ini terbuat dari suntikan dan karet pengisi angin sepeda. Dengan memakai spet caranya sangat mudah dan praktis.

Waktu meloloh anakan
Ada dua metode dalam meloloh anakan lovebird. yang pertama sehari tiga kali yaitu pada waktu pagi hari jam 7 pagi, pada siang hari pada jam 12 siang, dan sore hari pada jam 4 atau jam 5 sore. Jika kita orang yang termasuk sibuk kita bisa meloloh anakan sehari tiga kali. Kalau kita memakai metode ini, ketika meloloh anakan bisa langsung sampai kenyang. Agar lovebird bisa bertahan dari jam 7 hingga jam 12 siang.

Jika kita tidak terlalu sibuk dalam arti masih ada waktu untuk mengurus lovebird secara intensif, cara melolohnya setiap tiga jam sekali. Perlu diperhatikan ketika sebelum meloloh metode tiap tiga jam sekali. Jika di tembolok anakan masih ada makanan, sebaiknya jangan diberi makan terlebih dahulu. Usahakan pakan yang ada ditembolok sudah habis. Berdasarkan pengalaman, kalau kita menyepet anakan sampai kekenyangan dalam waktu tiga jam makanannya belum habis di tembolok. Untuk itu ketika menyepet anakan jangan terlalu banyak atau kekenyangan sehingga tiga jam sudah habis. Pada waktu pagi, kita bisa memulai memberi pakan pada jam 6.30 atau jam 7 pagi sampai tiap tiga jam berikutnya. Kemudian pada jam 5 sore kita beri pakan yang terakhir.
Baca juga Jual Pakan Lovebird Import Dari Belgia. Sudah terbukti khasiatnya.
Oke demikianlah waktu yang baik untuk meloloh anakan lovebird. Jika masih ada pertanyaan bisa mengirimkan sms atau whatsup ke 085725 Semoga bisa bermanfaat J

0 comments:

Posting Komentar