Minggu, 29 Januari 2017

Penyebab Indukan Lovebird Membunuh Anaknya

Abdullah Yatmono

Penyebab indukan lovebird membunuh anaknya - Pada bulan januari November 2016 kemarin anakan lovebird saya tiba-tiba mati. anakan tersebut dari indukan lovebird yang saya beli baru pada bulan Oktober. Saya menduga kematian anakan tersebut karena saya sering membuka glodok untuk melihat anaknya. Padahal anakan tersebut sudah berusia 2 minggu dan esok harinya mau saya panen. Tapi apa mau dikata karena sudah terlanjut mati ya di ikhlaskan saya karena belum rezekinya.
Penyebab indukan lovebird membunuh anaknya
anakan lovebird mati diinjak-injak induknya
Indukan lovebird yang saya miliki tersebut cenderung agresif. Ciri-ciri indukan yang agresif adalah kalau kita mendekati kandang maka indukan akan langsung masu ke glodok. Indukan terlihat takut dengan manusia. Kemudian pada saat kita membuka glodok, indukan akan mematuk tangan kita. Nah pada tiga hari sebelumnya saya membuka glodok, tiba-tiba indukan betina mematu tangan saya sampai berdarah. Apabila kita memiliki indukan lovebird yang demikian sebaiknya kita jangan sering membuka glodok.
Berikut selengkapnya penyebab indukan lovebird membunuh anaknya :

1. Indukan lovebird merasa terancam sehingga stres
Indukan yang takut kepada manusia biasanya akan segera masuk ke dalam glodok ketika kita mendekati kandang. lovebird akan merasa dirinya akan terancam sehingga ketakutan. Apabila kita membuka glodok untuk melihat jumlah telur atau anakannya, indukan akan berusaha menghalau kita dengan mematuk tangan contohnya. Hal ini bisa membuat lovebird stress sehingga anaknya bisa dibunuh. Sebaiknya juga kandang lovebird berada di tempat yang sepi dan jauh dari keramaian sehingga lovebird bisa tenang dan nyaman.

2. Lovebird kekurangan pakan
Ketika indukan lovebird sedang meloloh anaknya, maka indukan membutuhkan pakan yang lebih banyak dan membutuhkan nutrisi yang tinggi. Pakan yang standar ketika indukan meloloh anaknya adalah canary set, milet, dan jagung muda. Sebagai penambah nutrisi bisa disediakan susu bubuk di dekat pakan canary. Alternatif lain adalah dengan memberi pakan lolohan yang masih bubuk di dalam kandang. pakan tersebut bernama Bo.ge.na dan Nutribird A21 yang bisa digunakan sebagai pakan indukan yang sedang meloloh anakan lovebird. Selengkapnya lihat Jual Pakan Import Bogena dan Pakan Lolohan Nutribird A21. Jadi ketika indukan sedang meloloh anaknya pakan jangan sampai telat. Jika pakan telat lovebird akan stres dan bisa membunuh anaknya.

0 comments:

Posting Komentar