Jumat, 16 Desember 2016

Ciri-Ciri Lovebird Euwing dan Harganya

Abdullah Yatmono

Hallo pencinta lovebird mania... kali ini saya akan ciri-ciri Lovebird Euwing dan harga lovebird euwing. Jenis lovebird yang satu ini masih sedikit yang mengenalnya. Sama halnya lovebird biola, lovebird euwing juga sulit ditemukan. Harganya juga cukup tinggi. Harga lovebird euwing hitam kuning Rp1.500.000 sampai Rp2.000.000. Harga tersebut hampir sama dengan lovebird albino.


foto lovebird euwing

Ciri-ciri lovebird euwing

1. Kalau kita melihat pada punggung lovebird euwing, pada kedua sayapnya akan membentuk hufuf V (ve), karena warna punggung dan kedua sayapnya berbeda.
2. Kedua sayap lovebird euwing memiliki warna trotol-trotol seperti lovebird blorok.
3. Paling banyak lovebird ewing berwarna kuning kehitaman.
4. Dadanya berwarna lebih cerah. Misalnya kuning cerah kemudian bagian satapnya berwarna hitam gradasi warna kuning.
5. Bagian ekor berwarna kehitaman dan bergradasi kuning.
6. Paruh lovebird euwing berwarna merah.
7. Pada bagian kepalanya ada yang berwarna kuat. Misalnya berwarna hitam seperti lovebird dakori, namun ada yang kepalanya merah seperti biola.
Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada foto di atas.

Sejarah lovebird euwing

Konon katanya lovebird euwing ini pertama kali ditemukan oleh Piet Verhijde dari negara Belanda. Penemuan ini pada penangkaran lovebird beliau pada tahun 2004. Piet menjodohkan lovebird hijau standar dengan lovebird lutino. Indukan Lutino sebelumnya dari jenis Ficheri. Dari perkawinan hijau standar dengan lutino tadi keluar lovebird yang berbeda dari sebelumnya.
Piet menamakan lovebird tersebut dengan Lovebird Euwing. Kata Euwing ini memiliki kepanjangan dari EUmelamin dan WING (yang artinya sayap). Jadi yang sangat khas dari lovebird euwing ini adalah sayapnya yang bercorak. Kemudian pada bagian ekornya juga bercorak. Misalnya gradasi hitam dan kuning.
Bagi sobat yang ingin mencetak lovebird Euwing ini bisa mencotoh apa yang dilakukan oleh Piet tadi. Dengan menjodohkan lovebird lutino dengan lovebird hijau standar.

0 comments:

Poskan Komentar