Selasa, 01 November 2016

Perbedaan Lovebird Dakori A dan B dengan Dakocan

Abdullah Yatmono

Jenis-jenis lovebird banyak yang mirip seperti lovebird lutino denga lovebird pastel kuning. Kali ini saya akan membahas lovebird perbedaan lovebird dakori grade A dan grade B dengan dakocan. Ketiganya memiliki kemiripan sekali. Mungkin bagi pemula susah membedakannya. Agar sobat bisa membedakannya dengan mudah, coba perhatikan perbedaan ketigannya pada gambar berikut ini.
Lovebird dakori A
Lovebird ini memiliki warna tubuh seperti hijau standar. Yang membedakannya adalah warna pada kepala dan lehernya. Pada kepala lovebird dakori grade A memiliki kepala hitam pekat, kemudian ada batas garis lurus melingkar berbatasan dengan warna kuning di lehernya. Jadi warna kuning dakori A lebih pekat tidak ada campuran warna kuning lainnya. Warna kuning dari leher hingga dada. Lebih jelas lihat gambar.
Lovebird dakori B
Sama halnya pada lovebird dakori A yang memiliki warna tubuh seperti hijau standar. Pada kepala lovebird dakori B sama dengan lovebird dakori A yakni hitam pekat seperti warna songkok hehe. Kemudian pada lehernya berwarna KUNING AGAK ORANGE. Warna kuning bercampur orange tersebut dari leher hingga dada.
Jadi satu hal yang membedakan lovebird dakori grade A dan lobebird dakori grade B adalah warna pada lehernya. Kalau dakori A warna lehernya kuning bersih sedangkan dakori B warna lehernya kuning bercampur orange. Baca cara mengatasi lovebird macet bertelur
Lovebir dakocan

Lovebid dakocan sering disebut sebagai lovebird dakocor yang berasal dari kepanjangan dakori bocor. Perbedaanya sangat jelas. Pada kepala lovebird dakocan warnanya tidak hitam pekat. kemudian tidak sepenuhnya kepalanya berwarna hitam melainkan bercampur warna kuning kemerahan. Kemudian pada leher hingga dada lovebird dakocan berwarna   bercampur orange. Lebih jelas lihat gambar.

0 comments:

Posting Komentar