Senin, 14 November 2016

Makanan Anakan Lovebird Umur 2 Bulan

Abdullah Yatmono

Pakan anakan lovebird umur 2 bulan yang sudah bisa makan sendiri adalah jagung muda, milet putih dan kenari set. Jika lovebird usia 2 bulan belum bisa makan sendiri atau masih kesusahan bisa dibantu dengan spet (masih diloloh) dengan bubur bayi seperti merek Cerelac dan SUN. Lovebird usia 2 bulan bisa disebut usia PAUD.
Makanan Anakan Lovebird Umur 2 Bulan
Selama usia 2 hingga 3 bulan, di dalam kandang selalu sediakan jagung muda. Setiap dua hari jagung muda harus diganti karena mudah basi dan kisut. Jagung muda bisa bermanfaat untuk mencegah anakan lovebird nyilet atau kurus. Selain itu bisa diselingi dengan tauge atau kecambang kacang hijau. Fungsi kacang hijau juga sama dengan fungsi jagung muda untuk menghindari lovebird nyilet. Usia dua bulan hingga 3 bulan lovebird membutuhkan banyak protein agar cepat tumbuh dan terlihat gemuk. Tapi kalau sudah usia dewasa lovebird yang kegemukan malah tidak bagus karena bisa mengganggu kelancaran produksi bagi yang sudah indukan.

Pada usia paud atau 2 bulan ini lovebird bisa dilatih agar bisa ngekek panjang. Caranya bisa setiap hari lovebird mulai dimandikan. Cukup disemprot atau pengembunan tidak sampai basah kuyup. Kemudian lovebird dijemur selama 1 jam hingga 1,5 jam. Setelah jemur, lovebird dilakukan pemasteran dengan cara membunyikan MP3 suara lovebird yang ngekeknya panjang. Lovebird paud akan mencoba mengikuti atau menirukan suara tersebut.
Di toko-toko burung banyak yang sudah menjual vitamin untuk anakan lovebird. kebanyakan umur lovebird yang masih 2 bulanan mudah kurus sehingga nyilet. Untuk itu lovebird harus sering di spet karena masih susah untuk makan sendiri. Ada lovebird yang belum bisa memecah milet putih atau kenari set.

0 comments:

Posting Komentar