Sabtu, 05 November 2016

Cara Meningkatkan Birahi Lovebird Jantan Dan Betina

Abdullah Yatmono

Hallo sobat petanisukses.com senusantara, semoga selalu dalam keadaan sehat dan ternak lovebirdnya berhasil. Pembahasan kali ini adalah bagaimana cara meningkatkan birahi lovebird jantan agar mau kawin.
Cara Meningkatkan Birahi Lovebird Jantan Dan Betina

Cara Meningkatkan Birahi Lovebird Jantan Dan Betina
Pada artikel sebelumnya saya sempat menyinggung mengenai ciri-ciri lobebird jantan yang sedang birahi. Jika lovebird jantan sudah ada pasangannya maka lovebird jantan akan merayu lovebird betina. lovebird jantan akan sering menyuapi lovebird betina. kemudian lovebird jantan juga menempel terus dengan lovebird betina misalnya bertengger berdampingan pada tangkringan.
Ketika lovebird jantan dan betina sudah birahi, maka lovebird akan kawin. setelah 8 hari berikutnya lovebird akan bertelur. Setelah kawin biasanya lovebird jantan dan betina akan membangun sarang bersama. Jadi kalau ingin lovebird kita mau kawin, kita harus menaikan birahi masing-masing lovebird baik jantan maupun betina.
Cara meningkatkan lovebird jantan dan betina
Agar birahi lovebird jantan naik, cukup diberikan extra fooding (makanan tambahan) seperti sayuran kangkung, tauge, dan kwaci. Selama satu minggu lovebird jantan dan betina diberi sayuran kangkung yang masih segar. Kangkung bisa dipotong-potong atau di biarkan saja. Sebelum satu minggu pemberian kangkung biasanya lovebird sudah birahi. Namun ada juga lovebird yang satu minggu diberikan kangkung ada yang belum birahi. Jika terjadi demikian, kangkung didampingi kwaci atau sayuran tauge.
Menurut saya pribadi menaikkan birahi lovebird itu cenderung lebih mudah daripada  menurunkan birahi lovebird. Misalnya kalau burung lovebird yang akan kita lombakan sedang birahi, maka lovebird akan cenderung tidak mau ngekek panjang. Untuk menurunkan birahi lovebird kita harus rajin memandikan lovebird setiap pagi dan sore hari. Kemudian pada pakan cukup diberikan milet putih saja.
Demikianlah informasi seputar cara meningkatkan birahi lovebird agar mau kawin. semoga bisa bermanfaat dan sukses ternak lovebirdnya.

0 comments:

Posting Komentar