Minggu, 06 November 2016

Cara Meloloh Anak Lovebird Baru Menetas

Abdullah Yatmono

Kali ini saya akan menyampaikan cara meloloh anak lovebird baru netas. Alat yang dibutuhkan adalah botol kecil yang ujungnya dibuat sedikit meruncing. Tujuannya adalah agar bubur yang ada di dalam botol mudah masuk ke mulut anakan lovebird.
Cara Meloloh Anak Lovebird Baru netas

Cara Meloloh Anak Lovebird Baru netas
Mengambil anakan lovebird yang baru menetas menurut saya hal yang sangat ekstrim. Pada usia tersebut anakan lovebird rawan mati kalau kita spet sendiri. Tapi banyak sabahat kicau mania yang telah melakukannya dan berhasil. Selama meloloh lovebird dibutuhkan ketekunan atau ketelatenan dalam meloloh lovebird. Setiap dua jam sekali, anakan lovebird harus di sept atau diloloh.
Cara meloloh anak lovebird baru netas
1. Bubur bayi seperti merek SUN atau Cerelax diencerkan terlebih dahulu. Anakan lovebir di bawah 2 minggu buburnya harus encer karena pencernaanya masih dalam tahap perkembangan.
2. Masukan bubur ke dalam botol kecil dan ujungnya di buat runcing agar bubur mudah masuk ke dalam mulut piyik lovebird.
3. Mengambil lovebird dengan kain agar badannya tidak terluka.
4. Suapi lovebird dengan botol berisi bubur. Untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar di atas.
Anakan lovebird yang disuapi sejak kacil akan jinak dengan pemiliknya. Saat ini sudah banyak orang yang membuat lovebird bisa beratraksi seperti burung nuri. Baca juga Makanan Lovebird Saat Meloloh Anaknya.

0 comments:

Posting Komentar