Selasa, 08 November 2016

Cara Melatih Anakan Lovebird Makan Sendiri

Abdullah Yatmono

Cara yang mudah untuk melatih anakan lovebird bisa makan sendiri adalah kalau umur anakan sudah mencapai 1,5 bulan. Usia tersebut anakan lovebird sudah bisa mulai jalan sendiri. Pakan untuk anakan lovebird lolohan dari usia 1 hari hingga 50 hari masih menggunakan bubur bayi. Diloloh menggunakan alat spet.
Cara Melatih Anakan Lovebird Makan Sendiri

Cara Melatih Anakan Lovebird Makan Sendiri
Cara Melatih Anakan Lovebird Makan Sendiri
Cara melatihnya adalah alat sepet didekatkan di mulut lovebird. Anakan lovebird pasti akan maju dan menedekatkan mulutnya di spet. Selain dengan spet, bisa menggunakan sendok teh. Sendok teh ditaruh bubur, kemudian sendok yang sudah berisi bubur didekatkan anakan lovebird. Anakan lovebird akan mematuk bubur yang ada di sendok teh.

Setelah anakan sudah berusia di atas 50 hari sebenarnya paruh sudah kuat. Pada bagian alas tempat untuk menaruh anakan lovebird diberi milet putih. Lovebird akan berlatih sendiri mematuk milet putih yang ada di lantai kandangnya.
Selain menggunakan milet putih, kita bisa menyediakan jagung muda. Anakan lovebird akan lebih menyukai jagung muda daripada milet putih karena jagung muda lebih mudah dipatuk. Taruh jagung muda di dalam kandang, dengan sendirinya lovebird akan belajar mematuk jagung muda untuk dimakan. Baca Cara Meloloh Anakan Lovebird Baru Menetas
Terkadang ada anakan lovebird yang bisa makan sendiri pada usia 2 bulan. Bahkan ada anakan yang baru bisa makan sendiri pada usia 1,5 bulan. Pada saat usia dua bulan kita masih bantu dengan spet sehari dua kali atau satu kali saja. Kalau terlihat kelaparan sekali, baru kita beri makan dengan spet. Oke demikianlah cara melatih anakan lovebird agar bisa makan sendiri. Semoga bermanfaat J

0 comments:

Posting Komentar