Jumat, 04 November 2016

Anakan Lovebird Bisa Makan Sendiri Umur Berapa

Abdullah Yatmono

Ada pertanyaan dari peternak lovebird yang masih pemula. Isi pertanyaannya adalah anakan lovebird bisa makan sendiri umur berapa?
Anakan Lovebird Bisa Makan Sendiri Umur Berapa
anakan lovebird usia 2 bulan
Oke saya akan menjawabnya. Pada usia 1,5 bulan atau 45 hari lovebird akan mulai belajar makan sendiri. Misalnya kita menyodorkan bubur lolohan. Lovebird akan mencoba mematuk makanannya. Pada usia 50 hari lovebird sudah belajar makan milet putih atau kenari set. Kita tempatkan lovebird pada kardus atau box kemudian di bawahnya kita berikan kenari set atau milet putih. Maka anakan lovebird akan belajar makan sendiri. Pada usia dua bulan, bulu lovebird sudah tumbuh dengan sempurna. Artinya sudah lengkap semua.
Biasanya pada usia dua bulan lovebird sudah bisa makan milet dan jagung muda sendiri. Ada juga anakan lovebird yang perkembangannya lambat. Pada usia 2,5 bulan lovebird baru bisa makan milet dan jagung muda. Jadi pada usia 45 hari kita sudah membiasakan anakan lovebird untuk makan sendiri. Terkadang pada usia 2 bulan ada yang dibantu spet (diloloh dengan alat suntikan) misalnya sehari dua kali atau sekali pada siang harinya. Baca juga Penyebab Anakan Lovebird Mati di Glodok
Pada usia 45 hari hingga 2 bulan anakan lovebird jangan sering ditaruh diluar karena bisa sering terkena angin. Jika sering terkena angin bisa masuk angin dan biasanya tembolok terlihat kembung. Jadi bisa sesekali dibuat mainan ditaruh di telapak tangan. n anakan pada usia 2 bulan masih bisa dicampur dengan anakan yang lainnya.

0 comments:

Posting Komentar