Selasa, 11 Oktober 2016

Perbedaan Lovebird Pastel Kuning Dan Lutino

Abdullah Yatmono

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas perbedaan lovebird pastel kuning dan lutino. Lovebird pastel kuning biasa disebut “paskun”. Keduanya hampir sama bahkan mungkin bagi pemula masih bingung membedakannya. Kalau lovebird lutino, matanya ada yang berwarna merah dan hitam. Sedangkan lovebird pastel kuning, warna matanya hitam semua. Untuk harga juga sangat jauh berbeda. Tentu lovebird lutino lebih mahal dibandingkan dengan lovebird pastel kuning.
lovebird lutino > kaki berwarna putih . kepala dan leher merah
lovebird pastel kuning > bulu kuning agak hijau > kepala dan leher warnanya tidak merah pekat
Berikut perbedaan lovebird pastel kuning dan lutino :
1. Dilihat dari kaki
Lovebird lutino memiliki kaki yang putih seperti kaki burung lovebird albino. Sedangkan kaki lovebird paskun atau pastel kuning semua kakinya hitam seperti lovebird yang lainnya. Jadi ciri inilah yang paling ampuh untuk membedakan apakah itu lovebird lutino mata merah ataukah mata hitam. Jadi KAKI BERWARNA PUTIH.
2. Warna badan, sayap, dan ekor
Warna badan/ dada, sayap, dan ekor lovebird lutino memiliki warna kuning yang mencolok atau kuning yang bersih. Sedangkan lovebird pastel kuning memiliki warna kuning yang tidak sebersih warna lutino. Kemudian pastel kuning ada dua macam, yaitu pastel kuning Bersih dan pastel kuning Kotor. Pastel kuning yang bersih warnanya kuning agak bersih. Api bagian kepalanya dan leher warna gradasi kuning merah yang tidak jelas. Sedangkan warna pastel kuning kotor, warna bulunya kuning campur dengan hijau.
3. Warna kepala hingga leher
Warna kepala lovebird lutini berwarna merah. Kemudian bagian leher warna merah gradasi dengan kuning tapi warna merahnya kuat atau pekat. Sedangkan kepala lovebird pastel kuning warnanya merah namun memudar. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di atas.

0 comments:

Posting Komentar