Rabu, 26 Oktober 2016

Penyebab Lovebird Tidak Mau Kawin

Abdullah Yatmono

Saya akan mencoba menjawab pertanyaan mengenai penyebab lovebird tidak mau kawin.
Ada dua faktor yang menjadi penyebab lovebird tersebut tidak mau kawin. Kedua faktor tersebut adalah apakah kedua lovebird itu jodoh dan yang kedua adalah lovebird tersebut belum memasuki masa birahi. Saya akan menjawabnya kedua faktor tersebut secara berbarengan.
Penyebab Lovebird Tidak Mau Kawin
Pada lovebird jodohan baru mungkin yang belum kawin, kita bisa berikan treatment atau perlakuan dalam pemberian pakan. Salah satu pakan yang paling ampuh untuk menaikkan birahi lovebird adalah sayuran kangkung. Pada lovebird jodohan yang masih baru setiap hari sayan menyarankan Anda untuk memberikan kangkung. Kurang lebih pemberian selama dua minggu berturut-turut. Dalam pemberian satu minggu saja lovebird sudah mulai birahi. Kemungkinan kedua lovebird tersebut bisa mau kawin. Baca cara menjodohkan lovebird secara cepat
Selama saya memelihara lovebird, alhamdulillah belum memiliki kendala lovebird tidak mau kawin. Pada jodohan yang baru ada perlakuan memberikan makanan tambahan berupa kangkung segar setiap harinya. Setelah itu lovebird akan kawin.
Pada lovebird yang sudah pernah produksi, pengaturan masa bertelur bisa diatur. Tujuannya adalah agar kualitas anakan tetap terjaga. Misalnya anakan kita ambil pada usia 2 minggu. Maka lovebird indukan tadi akan kawin lagi setelah anakan di ambil. Kemudian 10 atau 15 hari setelah anakan diambil, lovebird akan bertelur kembali. Jadi memang sangat cepat sekali produksi lovebird. Musuh utama yang sering mengganggu indukan lovebird antara lain semut dan tikus. Pernah sekali anakan lovebird saya mati dimakan semut. Jadi perlu antisipasi jiak lovebird mulai bertelur atau anakan menetas.

0 comments:

Posting Komentar