Sabtu, 29 Oktober 2016

Lovebird Bertelur hanya 1 dan Lovebird Bertelur banyak

Abdullah Yatmono

Dari para peternak yang masih pemula mungkin merasa kaget tentang tentang telur yang dihasilkan indukan lovebird. Ada yang bertelur hanya satu dan ada yang bertelur hingga 8 butir. Setiap lovebird mempunyai ciri khas tersendiri. Saya pribadi pernah memiliki indukan lovebird yang hanya bertelur dua butir, kadang tiga butir dan empat butir. Jadi paling sedikit lovebird saya hanya dua butir.
Menurut saya pribadi hal tersebut sudah faktor genetik. Ada lovebird yang sekali masa bertelur rata-rata 6 butir. Kemudian bisa menetas 5 butir. Jika kita memiliki lovebird yang demikian, kita pasti sangat bangga sekali. Karena dalam satu masa mengeram bisa menghasilkan banyak anakan. Baca perawatan lovebird saat bertelur dan mengeram

Saya sendiri sudah memperbaiki pola pakan pada indukan lovebird yang paling sedikit menghasilkan dua telur. Setelah melakukan eksperimen kesimpulan saya kalau ada lovebird yang hanya bertelur satu dan ada lovebird yang bertelur banyak karena faktor genetik. Jadi kalau Anda ingin membeli indukan lovebird, coba carilah indukan yang pernah mengerami 5 butir telur hingga 6 butir telur. Indukan lovebird yang mampu bertelur hingga 8 butir sangatlah jarang.

0 comments:

Posting Komentar