Jumat, 07 Oktober 2016

Kandang Ternak Lovebird Sederhana Dari Besi

Abdullah Yatmono

Kandang ternak lovebird besi – Kita tidak perlu repot-repot untuk membuat kandang lovebird. Karena di pasaran sudah tersedia kandang lovebird dari besi seperti merek Best One, Boom, BnR dan lain sebagainya. Ukuran kandang ternak lovebird dari besi ini yang paling baik untuk ternak adalah 60 cm x 40 cm x 40 cm. Ukuran ini sangat pas dan sudah digunakan oleh para master lovebird seperti Om Kurnia dari Banjarnegara, Jawa Tengah.
Kandang Ternak Lovebird Sederhana Dari Besi

Kandang Ternak Lovebird Sederhana Dari Besi

Kandang Ternak Lovebird Sederhana Dari Besi
kandang kotak besi disusun secara rapi
Om Kurnia saat ini telah memiliki lebih dari 250 pasang lovebird yang separuhnya diletakan di kandang besi berukuran 60 cm x 40 cm x 40 cm. Untuk harganya tergangung merek. Di kota tempat tinggal saya di Kota Tegal, Jawa Tengah, kandang dengan ukuran tersebut merek Best One dan Sweety harganya Rp130.000. kalau di jual online rata-rata dengan harga Rp150.000.

Di dalam kandang tersebut sudah tersedia tempat air minum dan tempat makan serta dua buah tangkringan yang terbuat dari plastik. Oya di bagian bawah kandang juga sudah tersedia terampah atau tempat kotoran lovebird sehingga tidak berceceran di lantai. Jadi Anda tinggal membeli GLODOK sebagai tempat untuk bertelur lovebird. Untuk harga glodok saat ini dipasaran kisaran Rp20.000 hingga Rp30.000. Sekarang sudah ada model glodok yang bisa dibuka dari depan kandang sehingga burung tidak mudah stres.
Saat ini banyak peternak lovebird yang memanfaatkan kandang kotak dari besi untuk menangkarnya. Alasannya adalah mudah untuk mengontrol lovebird sehingga kita bisa tahu mana lovebird yang sakit. Kandang kotak juga bisa diletakan di rak khusus untuk kandang kotak seperti gampar di atas. Jadi bisa disusun secara rapi. Semoga bisa menginspirasi

0 comments:

Posting Komentar