Jumat, 28 Oktober 2016

Ciri Lovebird Betina Mau Bertelur

Abdullah Yatmono

Ciri atau tanda lovebird betina mau bertelur adalah lovebird betina sibuk membuat sarang. Setelah kita melihat sepasang lovebird sedang kawin, sebaiknya kita segera menyiapkan serutan kayu atau serutan bambu. Setelah kita meletakan serutan bambu atau kayu di dalam kandang ternak, maka lovebird betina dan lovebird jantan akan membuat sarang. Biasanya setelah 8 hari atau 10 hari dari masa kawin, lovebird akan bertelur.
Ciri Lovebird Betina Mau Bertelur
indukan lovebird albino sudah bertelur
Kemudian ciri-ciri yang kedua adalah pada bagian bawah lovebird betina terlihat membesar. Jadi pada bagian ekor tepatnya didekat anus terlihat membesar. Jadi sangat mudah kita tebak kalau lovebird kita akan bertelur dan sedang memasuki masa bertelur. Setelah kita lihat hal demikian coba setelah beberapa hari, misalnya setelah lima hari melihat hal seperti itu kita buka gelodoknya. Setelah dibuka pasti di dalamnya ada telur lovebird. Telur lovebird biasanya ada sekitar 3 sampai 7 butir telur. Paling banyak rata-rata 4 butir telur. Selengkapnya baca pakan lovebird saat bertelur
Setelah kita tahu  lovebird sudah bertelur, kita catat waktu bertelurnya. Telur lovebird akan menetas setelah dierami 21 hari hingga 30 hari. Pada rentang hari tersebut kita buka lagi. Misalnya hari ke28 buka gelodoknya. Pasti di dalam sudah ada piyikan atau anak lovebird yang sudah menetas. Setelah anakan menetas, setiap hari kita sediakan jagung muda agar indukan mudah meloloh anaknya.

0 comments:

Posting Komentar