Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Menyilang Lovebird Agar Beranak Blorok

Abdullah Yatmono

Cara mencetak lovebird blorok – Lovebird jenis blorok atau variasi warna di sekitar sayap sangatlah jarang. Oleh karena itu lovebird blorok mempunyai harga yang relatif tinggi. Saat ini harga lovebird blorok paling murah 1 juta. Hal ini tergantung dari warna bloroknya, apakah blorok hijau atau blorok biru, bahkan blorok hitam yang harganya sangat mahal.
Cara Menyilang Lovebird Agar Beranak Blorok
lovebird blorok hijau atau green series
Cara menghasilkan anakan blorok sangatlah mudah. Ibarat 1000 kali percobaan kita hanya berhasil 1 kali percobaan. Namun kita tidak boleh menyerah. Lovebird blorok yang paling sering kita jumpai adalah warna BLOROK HIJAU atau biasa dikenal dengan nama  GREEN SERIES.
Cara Menyilang Lovebird Agar Beranak Blorok
blorok hijau pekat
Lovebird blorok hijau ini bisa kita hasilkan dari penyilangan Lovebird Lutino dengan warna Lovebird Dakori. insyaAllah akan menghasilkan lovebird blorok hijau dengan warna yang sangat bagus. Namun penyilangan tersebut membutuhkan waktu yang tidak singkat, melainkan tahunan. Misalnya 4 tahun atau 5 tahun. Jadi anakan dari lovebird tersebut disilangkan kembali dan seterusnya.

Kalau yang lagi beruntung, jodohan lovebird yang baru pun bisa menghasilkan anakan blorok. Jadi kebanyakan mereka yang memiliki anakan blorok terkadang dari keberuntungan yang tidak terduga.
Cara yang paling mudah menghasilkan anakan blorok
Kita tidak perlu berfikir panjang atau bereksperimen untuk mendapatkan anakan blorok. Cara yang paling singkat adalah kita membeli sepasang indukan dengan warna blorok. insyaAllah anakan yang keluar ada yang berwarna blorok. Memang indukan warna blorok sangatlah mahal. Saat ini sepasang indukan dengan warna blorok dengan harga 3 juta hingga 6 juta rupiah.
Tapi indukan yang blorok pun terkadang anakannya ada yang berwarna lain. Misalnya anakan yang keluar tiga ekor, yang satu ekor berwarna blorok, yang satu ekor berwarna kuning, dan yang satu lagi kemungkinan berwarna biru atau kobal.

0 comments:

Posting Komentar