Senin, 17 Oktober 2016

Cara Menjinakan Lovebird Dengan Cepat

Abdullah Yatmono

Cara menjinakan lovebird dengan cepat adalah pada saat usia lovebird masih anakan. Misalnya pada anakan usia dua minggu atau tiga minggu kita ambil dari indukannya dan kita loloh sendiri. Lovebird yang terbiasa diloloh oleh kita dengan sendirinya ketika lovebird sudah besar atau sudah mulai bisa terbang akan jinak dengan kita.
Cara Menjinakan Lovebird Dengan Cepat
Bahkan saat ini banyak orang di luar sana yang sedang melatih lovebird untuk atraksi. Semoga saja tujuannya hanya hobi dan tidak untuk antraksi yang menghasilkan uang. Oke jadi sebenarnya lovebird bisa memiliki potensi untuk dilatih. Karena lovebird ini termasuk ke dalam jenis hewan paruh bengkok seperti burung Nuri yang bisa dilatih untuk atraksi. Lovebird juga hewan yang cerdas. Bisa kita lihat tingkah lakunya kalau di dalam kandang disediakan mainan.
Cara menjinakan lovebird yang giras dengan cepat :
Jika kita membeli lovebird yang sudah dewasa dan terlihat giras kita bisa melakukan treatment atau perlakuan khusus pada lovebird. Cara tersebut bisa dikalukan sebagai berikut :

1. Memandikan lovebird dengan cara disemprot. Lovebird dimandikan setiap hari dan dijemur selama dua jam pada pukul 7 atau pukul 8 pagi.
2. Memandikan lovebird dengan cara memegang lovebird. Cara ini merupakan yang paling bagus agar kedekatan lovebird dengan kita semakin terasa.
3. Memberi makan lovebird di tangan kita.
4. Lovebird sering dipegang dan di elus lembut pada bulunya.
Menurut saya cara itu yang sering dilakukan oleh para pecinta lovebird mania. Semoga bisa bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar