Rabu, 26 Oktober 2016

Cara Mengetahui Lovebird Berjodoh

Abdullah Yatmono

Ada pertanyaan dari teman online, bagaimana cara mengetahui lovebird berjodoh.
Bagi pemula yang sedang beternak lovebird tentu menginginkan penjodohan yang dilakukannya berhasil. Jika lovebird sudah jodoh, maka kita tinggal menunggu lovebird tersebut kawin dan bertelur. Rasanya senang sekali jika lovebird kita sudah mulai bertelur. Teringat pertama kali dulu memelihara sepasang lovebird kemudian bertelur dan menetas tiga ekor, rasanya sangat bahagia. Kalau kita bertujuan ingin mengembalikan modal ternak, maka sangat cepat. Misalnya dalam satu kali menetas, uang modal kita bisa kembali.
Cara Mengetahui Lovebird Berjodoh
lovebird yang jodoh akan sering menempel
Cara Mengetahui Lovebird Berjodoh
lovebird saling meloloh
Oke kembali fokus ke pertanyaan tadi.

Untuk mengetahui lovebird sudah jodoh atau belum sangatlah mudah. Jika lovebird sudah jodoh ciri-cirinya adalah sebagai berikut :
1. Kedua lovebird saling menempel. Mungkin sedang bercengkerama seperti orang yang berpacaran terlihat lengket banget.
2. Kedua lovebird saling meloloh.  Yang paling sering meloloh adalah lovebird jantan. Upaya lovebird jantan merayu betina itu ada maunya. Jika yang betina sudah terkena rayuannya, maka lovebird jantan akan minta kawin.
3. Kedua lovebird akan tinggal di dalam glodok. Misalnya ketika malam hari jantan dan betina masuk dalam satu glodok. Baca juga ciri-ciri lovebird yang tidak jodoh
Itulah tiga ciri jika lovebird kita sudah jodoh. Kita tinggal menunggu lovebird tersebut kawin. jika sudah terlihat kawin, kita mempersiapkan sobekan kertas atau serutan kayu maupun serutan bambu di dalam kandang. Lovebird jantan dan betina akan bersama-sama membuat sarang untuk bertelur.

0 comments:

Posting Komentar