Minggu, 25 September 2016

Makanan Lovebird Biar Cepat Gemuk

Abdullah Yatmono

Cara menggemukan lovebird –  Lovebird yang kurus terlihat dari bentuk fisiknya. Ciri fisik lovebird yang kurus antara lain badannya nyilet atau bagian dadanya tidak rata, bulu tubuhnya tidak teratur atau tidak rapi, tatapan matanya tidak tajam, dan tingakhnya tidak giras atau cenderung ngantuk. Untuk mencegah hal demikian, kita harus segera melakukan tindakan agar lovebird bisa sehat dan gemuk. Lovebird yang gemuk atau sehat mempunyai harga yang tinggi. Namun untuk lovebird indukan yang terlalu gemuk juga tidak baik karena bisa mengganggu kelancaran produksi anakan.
Makanan Lovebird Biar Cepat Gemuk
Makanan lovebird supaya cepat gemuk
1. Kanari set
Kanari set ini biasanya sebagai pendamping milet putih. Sebagai terapi pakan bagi lovebird yang kurus, berikan takaran kanari set dua kali dari biasanya. Misalnya dua takar kanari set dan satu takar milet putih. Kanari set ini juga sangat baik diberikan pada indukan yang sedang meloloh anaknya. Fungsinya adalah untuk mempercepat pertumbuhan anak yang sedang diloloh induk lovebird.
2. Jagung muda

Selain mengandung karbohidrat, jagung muda ini kaya dengan protein. Sebagai terapi lovebird yang masih nyilet atau kurus, berikan jagung muda setiap hari sampai badan lovebird terlihat gemukan. Biasanya pemberian jagung muda selama satu bulan berturut-turut insyaAllah akan menghasilkan lovebird menjadi gemuk lagi.
3. Vitamin tambahan
Vitamin tambahan ini bisa Anda beli di toko burung. Misalnya vitamin lovebird untuk mencegah lovebird nyilet yang diproduksi oleh Ebod Jaya. Selain itu tersedia berbagai merek vitamin yang mungkin bisa Anda coba beli dan diberikan kepada lovebird di rumah.
Demikianlah 3 macam makanan yang membuat lovebird bisa gemuk. Saran dari kami, dengan pemberian kanari set dan jagung muda secara teratur bisa membuat lovebird gemuk.

0 comments:

Posting Komentar