Sabtu, 03 September 2016

Makanan Lovebird Biar Cepat Birahi

Abdullah Yatmono

Makanan lovebird – Hallo sahabat Petani Sukses dimana pun Anda berada. Artikel kali ini masih terkait dengan burung lovebird. Bagi peternak lovebird apalagi yang baru pemula pasti menginginkan lovebirdnya bisa produksi terus sehingga pundi-pundi uang kita raih. Agar indukan bisa produksi, tentunya indukan juga harus mau kawin dengan pasangannya.
Makanan Lovebird Biar Cepat Birahi
Nah disini kebanyakan para peternak pemula mengalami masalah ketika burung lovebirnya tidak mau kawin sehingga tidak bisa bertelur. Agar lovebird mau kawin, kita harus menaikkan birahinya. Caranya sangatlah mudah. Kita bisa memberikan pakan yang bisa menaikkan birahi lovebird. Apa sih makanan tersebut? Makanan tersebut adalah KANGKUNG. Ya sayuran yang bisa tumbuh di daratan dan tempat yang basah ini bisa menaikkan birahi lovebird.

Jika burung lovebird tidak mau kawin, kita bisa memberikan makanan tambahan berupa irisan kangkung baik daun dengan batangnya. Diiris sedang-sedang saja seperti kita mau memasak sayuran kangkung. Pemberian ini bisa dilakukan selama satu hingga dua minggu. Setelah burung terlihat oleh kita sedang kawin, esok harinya kita bisa menghentikan pemberian sayur kangkung.
Makanan Lovebird Biar Cepat Birahi
Begitu juga ketika indukan sudah bertelur, kita bisa menghentikan pemberian sayuran kangkung. Apalagi setelah telurnya menetas, jangan diberi kangkung. Jika diberi kangkung, burung akan kawin lagi dan akan menelantarkan anaknya yang masih cindil atau bayi. Setelah anakannya kita ambil, esok harinya bisa kita berikan lagi kangkung yang segar.
Demikianlah sahabat tani seputar cara menaikkan birahi lovebird agar mau kawin. Ilmu ini saya peroleh dari Bapak Arif dari kabupaten Rembang yang sudah sukses beternak lovebird dengan indukan sebanyak 40 pasang. Semoga bermanfaat :)

0 comments:

Posting Komentar