Senin, 19 September 2016

Harga Lovebird Batman, Dakocan, Pastel Biru, Biru Mangsi, dan Blorok

Abdullah Yatmono

Pada saat sekarang ini harga burung lovebird sudah mengalami penurunan. Tapi turunnya harga lovebird ini tidak sama dengan kenari yang sampai jatuh banget harganya. Di tahun 2008 burung lovebird masih sedikit dikenal orang. Harganya pun relatif mahal. Jadi orang yang memiliki burung lovebird adalah orang yang hobi burung atau para “Kicau Mania” saja. Saat ini orang sudah banyak memiliki lovebird dan sudah banyak juga para peternak atau breeder yang sudah sukses menjalankan bisnisnya.
Saya akan memberikan informasi harga burung lovebir terbaru yang ada di daerah saya yaitu Kota Tegal. Di Kota Tegal alhamdulillah masih banyak para kicau mania yang banyak memelihara lovebird. Kontes lovebird pun sering dilakukan di Kota Tegal dan Kota Slawi Kabupaten Tegal. Dengan adanya kontes dan sebagainya ini, harga burung lovebird tidaklha terlalu jatuh.
Harga lovebird batman
lovebird batman
Harga lovebird batman
Ciri khas lovebird batman adalah bulu bagian kepala, sayap, hingga ekor berwarna hitam. Kemudian biasanya ada jenis batman yang bagian dadanya agak hitam atau agak putih. Untuk harga lovebird jenis batman yang usianya masih PAUD atau usia 2 sampai 3 bulan harganya relatif murah, yakni Rp650.000 sampai Rp700.000. Untuk harga lovebird batman usia siapan produk yakni usia 6 bulan sampai 9 bulan harganya Rp700.000 hingga Rp.1.000.000. Sedangkan lovebird batman yang sudah pernah produksi misalnya yang sudah jelas janda atau duda harganya mencapai Rp1.200.000. Memang harga batman masih terbilang stabil dan termasuk jajaran lovebird mahal.
Harga lovebird dakocan
lovebird dakocan
Harga lovebird dakocan
Lovebird dakocan ini hampir sama dengan lovebird warna standa yakni hijau. Yang membedakan adalah pada dakocan, kepalanya hitam kemudian diikuti lehernya yang biasanya “ngalung” berwarna kuning. Bagian dada juga berwarna kuning. Sedangkan warna sayap hingga ekor berwarna hijau. Harga lovebird dakocan saat ini terbilang murah, yakni Rp250.000 pada usia 2 bulan sampai 3 bulan. Kalau yang usia siapan produksi pada usia 6 hingga 9 bulan harganya Rp300.000 hingga Rp350.000.
Harga lovebird pastel biru
lovebird pastel biru
Harga lovebird pastel biru > Ciri khas lovebird pastel biru adalah warna biru yang memudar pada bagian atas burung seperti pada kepala, ekor, dan sayap serta punggung. Lovebird pastel biru ini bisa dikawinkan silang dengan jenis yang lainnya gar bisa menghasilkan warna yang bagus. Kemungkinan besar juga warna pastel biru bisa menghasilkan warna blorok biru atau yang biasa disebut dengan Blue Series.

Banyak orang yang mengatakan warna pastel biru ini mungkin burungnya mau jadi warna burung mangsi. Harga lovebird warna pastel biru untuk usia 2 bulan hingga 3 bulan sekitar Rp350.000. Sedangkan pada usia siapan mau produksi harganya sekitar Rp400.000 hingga Rp450.000
Harga lovebird biru mangsi
lovebird biru mangsi
Harga lovebird biru mangsi
Ciri khas lovebird biru mangsi adalah warna bulunya yang dominan biru atau sedikit ke warna violet. Ada yang namanya mangsi perso yang artinya warna kepalanya itu hitam sedangkan warna bagian tubuhnya berwarna biru. Harga lovebird biru mangsi usia muda yakni usia 2 bulan hingga 3 bulan mencapai Rp450.000. Sedangkan pada usia siapan produksi atau dewasa sekitar usia 6 bulan hingga 9 bulan mencapai Rp550.000. Lovebir jenis biru mangsi saat ini banyak sekali penggemarnya. Saya pribadi juga lebih condong suka dengan warna lovebird biru mangsi.
Harga lovebird blorok
lovebird blorok biru atau Blue Series
Harga lovebird blorok
Ciri khas warna blorok adalah pada bagian sayap dan punggungnya terdapat warna yang kombinasi yang lain. Misalnya ada beberapa jenis lovebird blorok seperti Green Series biasa disingkat GS dan Blue Series biasa disingkat BS. Harga lovebird jenis blorok ini masih dibilang paling mahal. Untuk harga anakannya atau usia 3 bulanan mencapai Rp1.250.000. untuk usia siapan produksi mencapai Rp1.500.000. Baca juga Harga Lovebird Paling Mahal Berdasarkan Warnanya

0 comments:

Posting Komentar