Sabtu, 17 September 2016

Berapa Kali Lovebird Bertelur Dalam Setahun?

Abdullah Yatmono

Pada umumnya, burung lovebird yang hidup dialam bebas dapat bertelur setahun dua kali. Karena burung yang di alam bebas akan mengurusi anaknya hingga dewasa sampai anaknya bisa mencari makan sendiri. Sedangkan burung bisa makan sendiri pada usia kurang lebih dua bulan. Jika burung lovebird kita tangkarkan bisa bertelur sampai lima kali. Asalkan setelah telur menetas pada usia 15 hari atau dua minggu anaknya kita ambil dan loloh sendiri. Indukan lovebird bisa bertelur sebanyak 6 butir dalam satu periode. Tapi rata-rata lovebird dapat bertelur 4 butir dan bisa menetas semuanya.
Berapa Kali Lovebird Bertelur Dalam Setahun?
anakan lovebird yang masih di spet.
Misalnya burung lovebird akan bertelur setelah masa kawin 8 hingga 10 hari. Kemudian burung lovebird akan mengerami telurnya dari 21 hari hingga 30 hari. Setelah anakan menetas usia 15 hari kita ambil dan kita loloh dengan menggunakan spet. Jika Anda di rumah banyak waktu, kita bisa menyepet anakan lovebird secara berkala. Butuh ketelatenan dan keuletan dalam meloloh anaknya. Setiap dua jam sekali, anakan lovebird harus diloloh. Sudah bisa dibayangkan yah? Bisa saja dari pagi jam 6 pagi hingga jam 10 malam kita meloloh anaknya. Baca juga masa lovebird bertelur setelah kawin

Setelah meloloh, kita juga harus memberikan penghangatan bagi anakan. Seperti menempatkan anakan lovebird di bawah lampu bohlamp agar hangat seperti dekapan induknya. Memang butuh kerja keras. Namun dibalik semua itu akan menjadi pundi-pundi uang yang kalau kita jual kita akan merasa puas dan bisa menambah penghasilan.

0 comments:

Posting Komentar