Selasa, 12 Juli 2016

Makanan Buat Kelinci Supaya Cepat Besar

Abdullah Yatmono

Bagi peternak kelinci yang tujuannya untuk perbesaran kelinci harus bekerja keras sesuai dengan target. Misalnya dalam usia empat atau lima bulan, kelinci sudah bisa dipanen dan bisa diambil dagingnya.
Untuk memenuhi target tersebut, harus diperhatikan pemberian makanan untuk kelinci. Apa saja makanan kelinci yang membuat kelinci cepat besar? Simak berikut ini!
Makanan Buat Kelinci Supaya Cepat Besar
1. Voer ayam dan voer babi
Voer ayam dan voer babi dapat mempercepat pertumbuhan kelinci. Selain itu sangat bagus diberikan pada kelinci yang kurus karena kelinci bisa menjadi gemuk. Pemberian veor ini pada waktu pagi dan sore harinya bisa diberikan makanan dari sayuran atau rumput.

2. Konsentrat kelinci
Ada berbagai jenis konsentrat kelinci. Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan berbagai macam bahan seperti sayuran, dedak, dan ampas tahu. Ketiga jenis makanan tersebut digiling menjadi satu dan dicetak kecil-kecil dan langkah terakhir dijemur sampai kering.
3. Makanan fermentasi
Baru-baru ini ditemukan makanan dari fermentasi kedebog pisang. Proses pembuatannya dari bahan yang sederhana yaitu kedebog pisang, gula, dedak dan bahan fermentasi. Fermentasi kedebog pisang ini dapat mengemukan kelinci dan kambing.

Demikianlah ketiga jenis makanan kelinci yang dapat membuat kelinci cepat besar. Hal ini sangat bagus bagi peternak kelinci pedaging.

0 comments:

Posting Komentar