Senin, 18 April 2016

Harga kelinci australia sepasang dan kelinci lokal di pasaran

Abdullah Yatmono

Harga kelinci australia sepasang - harga kelinci lokal di pasaran. Bagi para peternak kelinci tentu menginginkan harga jual yang tinggi. Di tahun 2016 ini ada kenaikan harga kelinci dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dimbangin dengan kenaikan pakan ternak dan upah dari pencari rumput. Beternak kelinci memang sangat menguntungkan karena masa produksi kelinci sangat cepat. Dari satu indukan kelinci dapat melahirkan 4 hingga 5 kali beranak. Dengan setiap masa hamil dapat melahirkan 6 ekor hingga 10 ekor.
Harga kelinci australia sepasang dan kelinci lokal di pasaran
kelinci australia

Harga kelinci australia sepasang dan kelinci lokal di pasaran
kelinci jawa lokal
Kelinci australia lebih mahal dibandingkan dengan kelinci lokal. Dua jenis kelinci tersebut mempunyai keuntungan masing-masing. Menurut saya pribadi kelinci lokal sangat mudah untuk dikembangbiakan dan tahan dari berbagai penyakit. Kekurangannya adalah harga kelinci lokal murah.
Keuntungan kelinci australia adalah harganya yang lebih mahal dibanding kelinci lokal, namun agak susah untuk mengembangbiakannya karena agak rentan dengan penyakit. Kalau obat lebih menjaga kebersihan kandang dan memperhatikan masalah pakan, menurut saya tidak akan ada masalah penyakit.

Harga kelinci australia sepasang dan kelinci lokal di pasaran
gambar kelinci australia

Harga kelinci australia sepasang dan kelinci lokal di pasaran
gambar kelinci lokal
Harga kelinci australia sepasang Rp400.000 hingga Rp500.000. hal ini tergantung dari bentuk tubuh. Misalnya kelinci australia yang terawat tentunya memiliki harga yang lebih mahal. Kalau kelinci australia yang ada di pasaran harganya sepasang ada yang murah Rp350.000. sebaiknya kalau sobat mau memelihara kelinci australi hendaknya membeli langsung kepada peternak karena bisa bertanya lebih banyak tentang asal usul kelinci yang akan dibeli. Harga anakan kelinci australia usia 2 bulan sampai 3 bulan Rp.40.000 hingga Rp70.000.
Dari peternak langsung kita bisa bertanya apakah kelinci ini masih dara (perawan) ataukah sudah sudah pernah beranak. Jika sudah pernah beranak atau menjadi indukan sudah berapa kali dan apakah anaknya hidup semua? Kalau kita membeli di pasaran misalnya, kita tidak tahu asal usul kelinci tersebut. Karena penjualnya hanya sekedar menjual.

Harga kelinci lokal di pasaran saat ini Rp120.000 hingga Rp150.000. sama halnya dengan kelinci australia, kalau yang biasa harganya Rp100.000. hal ini juga tergantung dari bentuk fisik kelinci lokal tersebut. Kalau sobat membeli dari peternakan kelinci menurut saya lebih bagus karena kelincinya lebih terawat. Tentu dipeternakan kelinci harganya relatif mahal sedikit yah. Harga anakan kelinci lokal usia 2 bulan sampai 3 bulan hanya Rp25.000 sampai Rp35.000.

0 comments:

Posting Komentar